Singapore Open 2019, Jonatan Christie Akui Keunggulan Viktor Axelsen

Kompas.com - 13/04/2019, 08:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra asal Indonesia, Jonatan Christie, harus melakoni duel rubber game dengan pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, di Singapore Open 2019.

Jonatan harus merelakan tiket ke semifinal setelah melakoni laga sengit selama 80 menit dengan skor 24-22, 18-21, 22-24 di babak perempat final yang digelar di lapangan satu, Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019).

Pada gim pertama, pebulu tangkis yang akrab dipanggil Jojo tersebut menguasai jalannya permainan.

Perolehan angka yang ketat baru terjadi di poin-poin kritis. Jonatan yang sempat tertinggal 19-20 sempat memaksakan setting tiga kali sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 24-22.

Baca juga: Singapore Open 2019, Langkah Jonatan Christie Terhenti

Memasuki gim kedua, pebulu tangkis peringkat delapan dunia tersebut kembali unggul dalam perolehan poin. Namun, setelah interval gim kedua, Jonatan Christie balik tertinggal dari Viktor Axelsen dan menyerah 18-21.

Sama seperti dua gim sebelumnya, Jonatan sempat memiliki peluang untuk lolos ke semifinal setelah memastikan unggul 7-2 di awal gim penentu.

Namun, Jonatan tidak berhasil mempertahankan keunggulan tersebut dan kalah 22-24 dari Viktor Axelsen.

Jonatan Christie mengaku bahwa dirinya belum bisa maksimal dalam mengambil keputusan di poin-poin akhir dan akan mengevaluasi hasil pertandingan tersebut.

"Cukup sedikit disayangkan karena beberapa kali sudah unggul, tetapi tidak bisa menyelesaikan denga baik. Itu jadi pelajaran lagi buat saya juga," kata Jojo. 

Baca juga: Manfaatkan Arah Angin, Anthony Ginting ke Semifinal Singapore Open

"Pengambilan keputusan di poin-poin akhir bisa dibilang menjadi faktor yang kurang beruntung dari saya hari ini. Viktor Axelsen bermain baik. Dia bisa beberapa kali membaca permainan cepat saya," ujar Jonatan.

Selain itu, ketika ditanya perihal perubahan permainan lawan, Jonatan mengaku bahwa permainan Axelsen tidak ada yang berubah. Justru kesalahan dari dirinya sendiri harus diperbaiki.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X