Kalahkan Chen Long, Anthony Ginting Tembus Semifinal Singapore Open

Kompas.com - 12/04/2019, 16:26 WIB
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Cina Zhao Junpeng di pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Cina Zhao Junpeng di pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

KOMPAS.com - Langkah pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, belum terhenti. Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih tiket babak semifinal Singapore Open 2019.

Tunggal putra unggulan ketujuh tersebut menghentikan langkah tunggal putra asal China, Chen Long.

Chen Long yang secara peringkat dan unggulan berada di atas Ginting harus menelan kekalahan dari Anthony Sinisuka Ginting dua gim langsung 21-8, 21-19.

Kemenangan yang diraih atas Chen Long bukan menjadi yang pertama kali bagi Anthony Sinisuka Ginting.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting tercatat sudah bertemu delapan kali dengan Chen Long.

Baca juga: Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal

Dari delapan pertemuan tersebut, Anthony Sinisuka Ginting unggul 5-3. Pertemuan terakhir terjadi di Malaysia Master dan kalah dari Chen Long, 11-21, 20-22.

Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final menjadikan rekor pertemuan dengan Chen Long menjadi 6-3 untuk keunggulan Anthony Sinisuka Ginting.

Selanjutnya, tunggal putra peringkat 9 dunia tersebut akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan).

Indonesia masih berpeluang meloloskan tunggal putra ke babak semifinal Singapore Open 2019 melalui Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan Viktor Axelsen (Denmark).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X