Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal

Kompas.com - 12/04/2019, 15:05 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengamankan tiket semi final kejuaraan BWF Singapore Open 2019.

Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying melalui duel rubber game 18-21, 21-21, 21-16 pada babak perempat final yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Singapore Open 2019, Fajar/Rian Santai Hadapi Marcus/Kevin

Ganda campuran Indonesia yang diunggulkan di tempat ke-7 tersebut sebenarnya berpeluang memenangi pertandingan dengan straight game.

Gim pertama, Hafiz/Gloria sempat unggul 14-10 sebelum harus kehilangan gim pertama atas unggulan ke-4 asal Malaysia dengan skor 18-21.

Memasuki gim kedua, Hafiz/Gloria mendominasi permainan dan menang 21-12.

Pada gim ketiga, awal mula pertandingan berjalan ketat. Namun, Hafiz/Gloria berhasil kembali fokus dan unggul 11-7 pada interval.

Permainan yang impresif dari Hafiz/Gloria berhasil dipertahankan hingga akhir gim ketiga meskipun saat poin 19-16, Gloria harus mendapatkan perawatan akibat terkena shuttlecock dari pengembalian pasangan Malaysia.

Hafiz/Gloria memenangi gim ketiga dengan 21-16.

Dengan hasil tersebut, maka Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhak melaju ke babak semi final Singapore Open 2019.

Hasil terebut sekaligus menyamakan rekor pertemuan antara Hafiz/Gloria dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menjadi 1-1.

Pertemuan sebelumnya terjadi di Malaysia Master 2019. Kala itu, Hafiz/Gloria kalah 14-21, 12-21 dari Chan/Goh. 

Pada babak semi final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pemenang antara Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadeth dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com