Kompas.com - 12/04/2019, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengamankan tiket semi final kejuaraan BWF Singapore Open 2019.

Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying melalui duel rubber game 18-21, 21-21, 21-16 pada babak perempat final yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Singapore Open 2019, Fajar/Rian Santai Hadapi Marcus/Kevin

Ganda campuran Indonesia yang diunggulkan di tempat ke-7 tersebut sebenarnya berpeluang memenangi pertandingan dengan straight game.

Gim pertama, Hafiz/Gloria sempat unggul 14-10 sebelum harus kehilangan gim pertama atas unggulan ke-4 asal Malaysia dengan skor 18-21.

Memasuki gim kedua, Hafiz/Gloria mendominasi permainan dan menang 21-12.

Pada gim ketiga, awal mula pertandingan berjalan ketat. Namun, Hafiz/Gloria berhasil kembali fokus dan unggul 11-7 pada interval.

Permainan yang impresif dari Hafiz/Gloria berhasil dipertahankan hingga akhir gim ketiga meskipun saat poin 19-16, Gloria harus mendapatkan perawatan akibat terkena shuttlecock dari pengembalian pasangan Malaysia.

Hafiz/Gloria memenangi gim ketiga dengan 21-16.

Dengan hasil tersebut, maka Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhak melaju ke babak semi final Singapore Open 2019.

Hasil terebut sekaligus menyamakan rekor pertemuan antara Hafiz/Gloria dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menjadi 1-1.

Pertemuan sebelumnya terjadi di Malaysia Master 2019. Kala itu, Hafiz/Gloria kalah 14-21, 12-21 dari Chan/Goh. 

Pada babak semi final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pemenang antara Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadeth dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.