Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra Juga Melaju ke Perempat Final

Kompas.com - 11/04/2019, 16:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum menemukan hambatan dalam turnamen Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium.

Ganda putra unggulan keempat tersebut berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Lee Yong Dae/Kim Ki Jung (Korea Selatan) pada babak kedua, Kamis (11/4/2019). Ahsan/Hendra memenangi laga babak kedua dengan skor 21-14, 21-17.

Baca Juga: Singapore Open 2019, Praveen/Melati Disingkirkan Siwei/Yaqiong

Keberhasilan Ahsan/Hendra ini memperlebar rekor pertemuan dengan Lee/Kim menjadi 2-0. Pertemuan sebelumnya terjadi pada Malaysia Master 2019.

Pada babak perempat final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pasangan senior Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pasangan peraih medali perak Olimpiade 2016 ini lolos setelah menyingkirkan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand).

Ahsan/Hendra memiliki catatan bagus melawan Goh/Tan. Pasangan dengan julukan The Daddies itu unggul 4-1 dalam rekor pertemuan.

Baca Juga: Balas Dendam, Anthony ke Perempat Final Singapore Open 2019

Laga terakhir mereka terjadi dalam ajang Malaysia Master 2019. Kala itu Ahsan/Hendra menyerah 19-21, 22-24.

Indonesia memiliki tiga wakil ganda putra pada turnamen level Super 500 ini. Selain Ahsan/Hendra, ada unggulan utama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kedelapan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com