Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra Juga Melaju ke Perempat Final

Kompas.com - 11/04/2019, 16:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada laga babak pertama Singapore Open 2019, di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4/2019). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada laga babak pertama Singapore Open 2019, di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4/2019).

KOMPAS.com -  Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan belum menemukan hambatan dalam turnamen Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium.

Ganda putra unggulan keempat tersebut berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Lee Yong Dae/Kim Ki Jung (Korea Selatan) pada babak kedua, Kamis (11/4/2019). Ahsan/Hendra memenangi laga babak kedua dengan skor 21-14, 21-17.

Baca Juga: Singapore Open 2019, Praveen/Melati Disingkirkan Siwei/Yaqiong

Keberhasilan Ahsan/Hendra ini memperlebar rekor pertemuan dengan Lee/Kim menjadi 2-0. Pertemuan sebelumnya terjadi pada Malaysia Master 2019.

Pada babak perempat final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pasangan senior Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pasangan peraih medali perak Olimpiade 2016 ini lolos setelah menyingkirkan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand).

Ahsan/Hendra memiliki catatan bagus melawan Goh/Tan. Pasangan dengan julukan The Daddies itu unggul 4-1 dalam rekor pertemuan.

Baca Juga: Balas Dendam, Anthony ke Perempat Final Singapore Open 2019

Laga terakhir mereka terjadi dalam ajang Malaysia Master 2019. Kala itu Ahsan/Hendra menyerah 19-21, 22-24.

Indonesia memiliki tiga wakil ganda putra pada turnamen level Super 500 ini. Selain Ahsan/Hendra, ada unggulan utama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kedelapan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X