Fajar/Rian Belajar Keluar dari Tekanan Lawan di Singapore Open 2019

Kompas.com - 09/04/2019, 10:46 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melangkah ke final Swiss Open, 16 Maret 2019. 
PBSI/NafielahPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melangkah ke final Swiss Open, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Singapore Open 2019 resmi dimulai hari ini, Selasa (9/4/2019), di Singapore Indoor Stadium dengan mempertandingkan babak kualifikasi dan babak pertama untuk beberapa atlet di nomor ganda putra dan ganda putri.

Indonesia mengirimkan 27 pebulu tangkis untuk mengikuti kejuaraan Singapore Open 2019.

Salah satu amunisi yang diturunkan Indonesia ialah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian yang pekan lalu menjadi semifinalis di kejuaraan Malaysia Open 2019 kini bersiap kembali berlaga di Singapore Open. Mereka berharap mampu menyajikan penampilan lebih baik daripada saat di Malaysia.

Pasangan unggulan kedelepan di kejuaraan Singapore Open 2019 itu juga mengevaluasi penampilan mereka pada kejuaraan sebelumnya.

Baca juga: 27 Wakil Indonesia Akan Berjuang di Singapore Open 2019

“Untuk Singapore Open ini kami lebih mempersiapkan diri, recovery dari Malaysia kemarin juga harus benar-benar bagus, jaga stamina. Karena kondisi kami tentu sedikit menurun dibandingkan sebelumnya,” kata Fajar, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Yang dievaluasi adalah bagaimana caranya untuk cepat mengatasi perubahan pola lawan di lapangan. Dan bagaimana untuk bisa keluar dari tekanan lawan. Kami harus bisa lebih cepat untuk menguasai permainan. Kami juga harus menambah power di pertandingan berikutnya,” jelas Fajar.

Baca juga: Perang Saudara di Babak Pertama Singapore Open 2019

Pada babak pertama, Fajar/Rian akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, yang baru saja lolos dari babak kualifikasi.

Singapore Open 2019 akan berlangsung pada 9-14 April di Singapore Indoor Stadium.

Selain Fajar/Rian, skuad ganda putra Indonesia yang turun di Singapore Open 2019 ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi, dan juara bertahan Singapore Open, Mohammad Ahsan/Hendra Setaiwan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.