Penjaga Gawang Israel Pecahkan Rekor Tertua

Kompas.com - 07/04/2019, 22:43 WIB
Isaak Hayik (kiri) saat menerima penghargaan sebagai penjaga gawang tertua dari Guinness World Record Isaak Hayik (kiri) saat menerima penghargaan sebagai penjaga gawang tertua dari Guinness World Record

TEL AVIV, Kompas.com - Seorang penjaga gawang asal Israel, Isaak Hayik mencatat rekor Guinness World Record sebagai pemain tertua dalam pertandingan sepakbola.

Hayik yang pekan ini akan berusia 74 tahun, memperkuat klub Ironi Or Yehuda saat menghadapi klub Maccabi Ramat Gan, Jumat lalu. Dalam pertandingan ini klub Hayik kalah 1-5.

Sesudah pertandingan, Hayik yang kelahiran Irak ini mendapat piagam penghargaan yang diberikan oleh perwakilan Guinness World Record dan mengatakan ia mempersembahkan keberhasilannya ini untuk olahraga Israel.

"Ini bukan hanya kebanggaan buat saya, tetapi secara umum bagi olahraga Israel," kata Hayik.

Hayik dan  keluarganya yang merupakan bangsa Yahudi  pindah ke Israel saat berusia 4 tahun, saat negara Irak  menentang bangsa Yahudi yang membentuk negara Israel pada 1948.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X