Malaysia Open 2019, Fajar/Rian Sulit Keluar dari Tekanan Kamura/Sonoda

Kompas.com - 06/04/2019, 18:46 WIB
 Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak berhasil mengamankan tiket final All England 2019. badmintonindonesia Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak berhasil mengamankan tiket final All England 2019.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, mengakui kehebatan performa Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda pada laga semifinal Malaysia Open 2019.

Pada laga tersebut, Fajar/Rian menelan kekalahan straight game 13-21, 20-22 dari Kamura/Sonoda dalam waktu 39 menit.

Baca juga: Malaysia Open 2019, Kondisi Angin Sulitkan Jonatan Christie

"Kami kalah tekanan, power mereka benar-benar kencang. Jadi kami ketekan terus, susah keluar dari tekanan," kata Fajar yang dikutip dari Badminton Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan Rian yang menilai staminanya sudah mulai menurun jika dibandingkan dengan pertandingan kemarin.

"Hari ini drive-drive kami agak naik, karena tekanan mereka sangat kencang sekali. Jadi, kami pengembaliannya banyak bola naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting-banting," ujar Rian.

Berdasarkan rekor pertemuan, Fajar/Rian sudah delapan kali berhadapan dengan Kamura/Sonoda dalam berbagai turnamen.

Dari seluruhnya, Fajar/Rian hanya bisa memenangi tiga pertemuan, yakni pada Malaysia Masters 2018, Indonesia Open 2018, dan China Open 2018.

Baca juga: Akhir Pekan Ini, Galang Hendra Berlaga kembali di WSSP300

Selesai dari Malaysia Open 2019, Fajar/Rian akan lanjut bertanding ke turnamen Singapore Open 2019.

"Setelah ini kami mau recovery dulu, bersiap untuk Singapore Open. Mudah-mudahan penampilan kami bisa lebih baik dari sekarang," ucap Fajar.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X