Tontowi/Winny Gagal ke Semifinal Malaysia Open 2019

Kompas.com - 05/04/2019, 20:53 WIB
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berlaga dalam Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, 4 April 2019. DOK. PBSITontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berlaga dalam Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, 4 April 2019.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/ Winny Oktavina Kandow gagal melaju ke semifinal Malaysia Open 2019.

Pada babak perempat final di Axiata Arena, Tontowi/Winny dikalahkan wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam rubber game, Jumat (5/4/2019).

Tontowi/Winny kalah 21-14, 16-21, 16-21 dalam pertarungan selama 54 menit. 

Baca juga: Malaysia Open 2019, Kunci Fajar/Rian Singkirkan Marcus/Kevin

"Kekalahan ini menjadi pelajaran bagi kami. Karena merupakan pasangan baru, kami harus bisa berbuat lebih baik lagi, terutama ketika kondisi tertekan dan lawan mengubah permainan," kata Tontowi seusai pertandingan kepada TVRI. 

"Saya masih harus banyak belajar. Dari sisi teknik, saya harus mengejar (Tontowi yang lebih senior). Demikian juga dengan faktor x," ucap Winny menambahkan. 

Tan/Lai menjadi satu-satunya wakil tuan rumah pada babak semifinal Malaysia Open 2019 dari seluruh nomor. 

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Malaysia yang menjadi unggulan ke-5, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying kandas di perempat final.

Mereka kalah dari unggulan kedua asal China, Wang Yilu/Huang Dongping dalam rubber game, 19-21, 21-16, 25-27.

Wang/Huang akan menjadi lawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (6/4/2019). 

Baca juga: Malaysia Open 2019, Ketut/Rizki Gagal ke Semifinal

Partai lainnya mempertemukan unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan unggulan ke-4, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X