Langkah Ahsan/Hendra Terhenti di Perempat Final Malaysia Open 2019

Kompas.com - 05/04/2019, 18:48 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beraksi di Malaysia Open 2019, 4 April 2019. DOK. PBSI Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beraksi di Malaysia Open 2019, 4 April 2019.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, gagal melangkah ke semifinal Malaysia Open 2019, Jumat (5/4/2019). 

Bertanding pada babak perempat final di Axiata Arena, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari pasangan China, Liu Junhui/Liu Yuchen dalam rubber game.

Liu/Liu menang atas Ahsan Hendra dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-17. dalam pertarungan selama 50 menit. 

Melangkah ke semifinal, pasangan ini akan menantang pemenang antara Liu Cheng/Zhang Nan dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menjadi partai pamungkas di Lapangan 1 Axiata Arena.

Baca juga: Kalahkan Marcus/Kevin, Fajar/Rian ke Semifinal Malaysia Open 2019

Dengan demikian, Indonesia tinggal menyisakan satu pasangan ganda putra di semifinal. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Mereka melangkah ke semifinal seusai memenangi "perang saudara" melawan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga secara rubber game.

Jalannya pertandingan 

Li/Liu langsung tampil dengan tempo cepat sejak awal gim pertama dan pasangan China itu mampu mencuri dua poin pertama di gim pertama.

Smes keras dari Hendra membuat pasangan yang dijuluki The Daddies itu perlahan mengejar dengan skor 4-5.

Li Junhui sempat mengalami masalah kesehatan pada bagian belakang kepalanya sehingga pertandingan sempat ditunda beberapa saat agar Li Junhui mendapat perawatan.

Baca Juga : Rivalitas Nurmagomedov dan McGregor Bisa Berakhir dengan Luka

Laga dilanjutkan dan pasangan dari China itu terus menekan Ahsan/Hendra.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X