Ahsan/Hendra Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Perempat Final

Kompas.com - 04/04/2019, 14:17 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan meluapkan kegembiraan seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019). Ganda Putra Hendra/Ahsan menjuarai All England 2019 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12 ANTARA FOTO/WIDYA AMELIA - HUMAS PP PBSIPebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan meluapkan kegembiraan seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019). Ganda Putra Hendra/Ahsan menjuarai All England 2019 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12

KOMPAS.com - Laga babak kedua Malaysia Open 2019 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (4/4/2019) antara Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan dan Chooi Kang Mih/Low Juan Shen, dimenangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia dengan skor 21-18, 21-12.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke babak delapan besar.

Ahsan mengaku pertandingan yang baru ia jalani tidak mudah karena pasangan Malaysia sempat menyusul poin mereka.

“Dibilang mudah juga enggak, karena tadi di game pertama mereka sempat menyusul kami. Kami harus tetap fokus. Karena kalau mereka berkembang saya rasa juga bahaya buat kami,” kata Ahsan dikutip Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Baca juga: Lee Chong Wei: Sakit Hati Rasanya Tak Bisa Main di Malaysia Open

Di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan menunggu pemenang antara Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) dan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

“Kami coba terapkan pola kami dulu. Siapapun lawannya besok. Kami mau fokus ke permainan kami dulu,” ujar Hendra mengenai laganya besok.

Ahsan mengaku bahwa ia dan Hendra Setiawan belum terpikirkan target apapun karena memilih untuk fokus menjalani pertandingan di perempat final.

Sementara itu dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju ke perempat final setelah kandas dari pasangan ganda campuran unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) dengan skor 12-21, 6-21.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X