Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Open 2019, Marcus/Kevin Hanya Butuh 24 Menit untuk Lolos

Kompas.com - 03/04/2019, 18:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda putra nomor satu dunia yang jadi andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2019. Tiket itu mereka raih setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Marcus/Kevin, yang merupakan unggulan utama, tak terlalu kesulitan untuk menang. Dalam duel babak pertama di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (3/4/2019), Marcus/Kevin menang straight game 21-11, 21-12 hanya dalam waktu 24 menit atas pasangan ranking 34 dunia tersebut.

Baca Juga: Lewatkan India Open, Marcus/Kevin dkk Fokus ke Malaysia Open

Selanjutnya, pasangan dengan julukan Minions ini akan melawan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dalam perebutan tiket ke babak perempat final turnamen level Super 750 ini. Pasangan Jepang tersebut lolos setelah menyingkirkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Bagi Marcus/Kevin, keberhasilan ini menjaga asa mereka meraih gelar kedua turnamen Malaysia Open setelah menjadi juara pada tahun 2017. Pada final edisi tersebut, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan China, Fu Haifeng/Zheng Siwei, dengan rubber game 21-14, 14-21, 21-12.

Baca Juga: Perpisahan Rival Marcus/Kevin Berujung kepada Cekcok soal Penyakit

Tahun lalu, langkah Marcus/Kevin terhenti pada babak perempat final. Mereka dijegal pasangan China, He Jiting/Tan Qiang, yang menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com