Komang Ayu Tak Mau Sekadar Magang

Kompas.com - 03/04/2019, 16:37 WIB
Komang Ayu Cahya Dewi Komang Ayu Cahya Dewi


PURWOKERTO, Kompas.com - Pebulutangkis tunggal taruna putri besutan PB Djarum Kudus, Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke perempat final di Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 dengan cukup mulus. Meski sempat terbawa permainan lawan, namun akhirnya, Komang Ayu berhasil memetik kemenangan 21-7 dan 21-9 atas wakil PB Kaypi Badminton, Bogor, Alya Rifa Nurjanah lewat pertarungan yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Rabu (3/4).

Pada gim pertama, Komang Ayu yang menyandang unggulan ke enam pada kejuaraan ini sempat terbawa alur permainan lawan dan melakukan kesalahan sendiri yang membuat angka untuk lawan. “Masih banyak mati sendiri terus ke ikut permainan lawannya yang males malesan gitu gerakannya,” kata Komang Ayu Cahya Dewi.

Pada gim kedua Komang Ayu, bermain lebih tenang dan akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Alya Rifa Nurjanah untuk memenuhi target yang Komang Ayu sendiri targetkan.

“Harapan aku di seri pertama ini ya juara sih di taruna, soalnya aku juga baru naik ke taruna, sebisa mungkin berusaha menjadi juara dan mempersembahkan yang terbaik”, sambungnya menjelaskan.

Lebih lanjut Komang Ayu mengatakan bila lawan terberat di pertandingan ini adalah Saifi Rizka Nurhidayah dari PB Mutiara Cardinal, Bandung.  “Lawan terberat di taruna Saifi soalnya dia unggulan pertama,” tuturnya.

Meski berhasil memenangkan pertandingan dan lolos ke perempat final, target sebenarnya Komang Ayu ingin bergabung dengan Pelatnas PBSi. “targetan aku sebenernya sih pengen  masuk Pelatnas, tapi kalau bisa jangan magang”, tandasnya sambil tertawa.

Di perempat final taruna,Komang Ayu akan berhadapan dengan Kyla Legiana Agatha dari PB Sangkuriang Graha Sarana PLN, Bandung, yang berhasil mengalahkan Shabrina Aulia Yasmin dari PB Mutiara Cardinal Bandung.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X