Kompas.com - 03/04/2019, 00:47 WIB


PETALING JAYA, Kompas.com - Atlet senam putri Malaysia, Farah Ann Abdul Hadi tampil gemilang dan menjadi juara di turnamen senam Piala Internasional Ukraina di Kiev, 30 Maret-1 April lalu.

Farah menjadi  juara di nomor palang bertingkat. Farah tetap tampil maksimal dan menjadi juara meski menurut pelatih Ng Shu Wai, Farah sebenarnya nyaris gagal tampil di Ukraina.

"Sebenarnya kami menyiapkan atlet lainnya, Tan Ing Yueh. Tetapi setelah diskusi panjang, kami memutuskan Farah yang berangkat.  Ia merupakan atlet terbaik nomor palang bertingkat di Asia Tenggara," kata Ng.

Farah mencatat skor 12.900 dan meraih medali emas pertama buat Malaysia pada kejuaraan ini. "Ini merupakan pengalaman yang luar biasa di Ukraina ini.  Saya tak mungkin melakukannya tanpa bantuan pelatih Nataliya (Sinkova) dan Ng Shu Wai yang selalu mendorong saya untuk percaya diri dan berbuat maksimal," kata Farah.

"Teman-teman satu tim saya juga luar biasa. Tanpa mereka saya tak mungkin mencapai prestasi ini," lanjutnya.

Pelatih Ng SHu Wai percaya penampilan Farah di Ukraina belum merupakan puncak penampilannya.  "Saya yakin ia akan lebih baik daripada saat ini.  Ini merupakan awal yang baik buat dia dan  saya senang ia mengawali tahun ini dengan prestasi yang maksimal,"

"Pertandingan berikutnya adalah Piala Dunia  Senam artistik di Chongqing, China. Kami ingin hasil yang baik, namun tentu saja butuh  kerja keras," kata  Ng lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.