AIA Masih Terus Cari Bakat Muda Sepak Bola

Kompas.com - 02/04/2019, 19:37 WIB
Melalui program AIA 100 Talents Go To Phuket, AIA Financial masih terus mencari bakat muda sepak bola Indonesia.
Kompas.com/Josephus PrimusMelalui program AIA 100 Talents Go To Phuket, AIA Financial masih terus mencari bakat muda sepak bola Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui program "AIA 100 Talents Go To Phuket", AIA Financial masih terus mencari bakat muda sepak bola Indonesia.

Sebagaimana halnya yang terjadi pada Sabtu (30/3/2019) lalu. Sekitar 600 anak dalam kategori U-12 dan U-14 mengikuti seleksi di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno.

Dipimpin oleh dua orang pelatih dari Global Football Development Coach Tottenham Hotspur Anton Blackwood dan Shaun Harris, anak-anak mengikuti dua tahap seleksi.

Pada tahap pertama, anak-anak diuji kepiawaian mereka untuk mengolah bola mulai dari menggiring, mengoper, dan menendang tepat ke gawang.

Pada sesi kedua, anak-anak belia itu diuji dalam bekerja sama dalam tim dan permainan kelompok kecil, lima lawan lima.

"Nanti, anak-anak yang terplih dan dikirim ke Phuket juga akan mendapat coaching seperti itu," tutur Head of Brand and Communication AIA Financial Kathryn Monika Parapak sembari menambahkan pada seleksi di Jakarta, akan dipilih sekitar 30 anak.

Sementara itu, menurut catatan Kathryn, pada akhir April, seleksi bakal beranjak ke Surabaya.

"Animo sepak bola di sana kan besar juga ya," kata Kathryn sembari menyebutkan dari Surabaya, akan dipilih sekitar 20 anak untuk dikirim ke Phuket.

Libur

Kathryn lebih lanjut menerangkan, program ke Phuket sudah berlangsung sejak 2018.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X