Punya Cedera Lutut? Tetaplah Berolahraga

Kompas.com - 01/04/2019, 20:58 WIB
Gelandang Jerman, Sami Khedira, tampak kesakitan karena cedera lutut ketika negaranya melawan Italia dalam pertandingan uji coba di Milan, Jumat (15/11/2013). AFP/GIUSEPPE CACACEGelandang Jerman, Sami Khedira, tampak kesakitan karena cedera lutut ketika negaranya melawan Italia dalam pertandingan uji coba di Milan, Jumat (15/11/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Anda punya cedera lutut, tetaplah berolahraga.

"Jangan berhenti berolahraga sama sekali," kata Sofia Yuniarti, instruktur di pusat kebugaran Celebrity Fitness di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Kendati begitu, Sofia menekankan bahwa hal paling penting adalah bersikap bijak terhadap cedera lutut yang dialami.

"Kita wise dulu ya sama cedera lutut," tutur Sofia yang menekuni olahraga panjat sejak SMP pada 2002.

Menurut pengalaman Sofia, ada banyak olahraga kebugaran yang bisa dilakukan meski cedera lutut melanda.

"Kita bisa melatih push up, pull up, latihan otot lengan dan sebagainya," tutur Sofia yang dalam kesempatan itu juga memperkenalkan program baru bernama CelfitTV.

Di program CelfitTV, Sofia menjadi satu instruktur untuk olahraga kebugaran.

Sakit lutut saat berlarilzf Sakit lutut saat berlari

Program CelfitTV
Suasana latihan kebugaran di Celebrity Fitness Gandaria City Jakarta. Celebrity Fitness meluncurkan CelfitTV pada Sabtu (30/3/2019).

CelfitTV berisi program olahraga mulai dari olahraga yoga, latihan kardio dan HIIT, latihan kekuatan dan olahraga dance.Kompas.com/Josephus Primus Suasana latihan kebugaran di Celebrity Fitness Gandaria City Jakarta. Celebrity Fitness meluncurkan CelfitTV pada Sabtu (30/3/2019). CelfitTV berisi program olahraga mulai dari olahraga yoga, latihan kardio dan HIIT, latihan kekuatan dan olahraga dance.

Pada program itu juga, terang Country Manager Celebrity Fitness Indonesia David Prosser, tersedia program-program olahraga yoga, olahraga kardio, olahraga rehabilitasi pasca-cedera dan lainnya.

Hingga kini, sudah tersedia sekitar 100 video yang bisa disaksikan dan dijadikan alat bantu bagi penyuka olahraga kebugaran yang, mungkin, belum sempat datang ke pusat kebugaran lantaran kesibukan.

Lebih lanjut, imbuh Prosser, ada hal yang membedakan CelfitTV dengan program latihan online lainnya.

"Program kami diisi oleh talenta lokal terbaik yang terpilih dari berbagai jenis olahraga," tuturnya.

Prosser menambahkan pula, program CelfitTV bisa dilihat pada laman celfittv.com .

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X