Dimas Ekky Jadikan Moto2 Argentina Pelajaran untuk Seri Selanjutnya

Kompas.com - 01/04/2019, 12:23 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, memacu motornya pada sesi kualifikasi FIM CEV Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (18/11). Selain Dimas Ekky Pratama, Astra Honda Racing Team juga menurunkan Andi Gilang di kelas Moto3.

Kompas/Wawan H Prabowo KOMPAS/WAWAN H PRABOWOPebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, memacu motornya pada sesi kualifikasi FIM CEV Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (18/11). Selain Dimas Ekky Pratama, Astra Honda Racing Team juga menurunkan Andi Gilang di kelas Moto3. Kompas/Wawan H Prabowo
|

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia yang berlaga di Moto2, Dimas Ekky Pratama, menyatakan hasil mengecewakan di Argentina menjadi pelajaran berharga bagi pebalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut untuk bisa tampil lebih baik pada seri selanjutnya.

Dimas Ekky menyelesaikan balapan seri kedua Moto2 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (31/3/2019), di posisi ke-23 setelah sempat terjatuh di tikungan ke-13.

Memulai start dari posisi start ke ke-29, Dimas sempat masuk ke posisi ke-18 di beberapa lap awal. Namun, dia terjatuh karena kehilangan daya cengkeram ban depan.

Sempat kesulitan menghidupkan motor, Dimas mendapatkan bantuan dari para marshal untuk kembali ke pit dan mendapatkan sejumlah perbaikan sehingga dia mampu menyelesaikan 19 lap yang tersisa.

Baca juga: Dimas Ekky Jatuh, Anak Didik Rossi Juara Moto2 Argentina

"Ini bukan hasil balap yang saya inginkan karena saya yakin mampu mencetak poin," kata Dimas, seperti dikutip dari Antara, Senin (1/4/2019).

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan menjadikan balapan seri ini pelajaran agar mampu mendapatkan poin di seri selanjutnya, yaitu di Austin (Amerika Serikat)," kata Dimas.

Seri kedua balapan Moto2 itu dimenangi oleh pebalap tim Flexbox HP 40 Lorenzo Baldassarri, yang mengantongi kemenangan keduanya musim ini.

Pebalap asal Italia itu menyentuh garis finis pertama dengan jarak lebih dari satu detik dari rival terdekatnya, Remy Gardner (ONEXOX TKKR SAG Team), yang meraih podium pertama di karier balapnya itu.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2019, Marc Marquez Geser Andrea Dovizioso di Puncak

Podium ketiga diraih oleh Alex Marquez dari tim Marc VDS. Rekan satu tim Alex, Xavi Vierge, yang start dari pole, mengalami kendala dengan motornya ketika lap pemanasan dan gagal mengawali balapan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X