Kompas.com - 31/03/2019, 23:52 WIB
AFP/Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, meraih start terdepan seusai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi pada GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019. AFP/GLENN NICHOLLSAFP/Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, meraih start terdepan seusai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi pada GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjuarai balapan Formula 1 (F1) GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (31/3/2019).

Pada balapan yang berlangsung dalam 57 putaran itu, Hamilton mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, dan pebalap muda Ferrari, Charles Leclerc.

Balapan ini sebenarnya didominasi oleh Leclerc. Namun, pada fase akhir balapan, mobil pebalap asal Monaco itu kehilangan daya, dan akhirnya tersalip oleh Hamilton dan Bottas.

Jalannya balapan

Sebastian Vettel (Ferrari) melakukan start dengan baik. Di tikungan 1, dia langsung menyalip sang rekan setim, Leclerc, untuk merebut posisi terdepan.

Leclerc tak hanya disalip oleh Vettel, tetapi juga Bottas. Namun, tak butuh waktu lama bagi Leclerc untuk mengklaim kembali urutan kedua.

Pada putaran keempat, tepatnya di tikungan 4, Carlos Sainz Jr (McLaren) bersinggungan dengan pebalap Red Bull, Max Verstappen, saat keduanya memperebutkan posisi ke-5.

Insiden tersebut pun masuk dalam sorotan penyelenggara balapan, dan pihak F1 langsung melakukan investigasi terkait penyebabnya.

Sementara itu, Leclerc sukses meningkatkan catatan waktunya. Bahkan, pada lap ke-6, pebalap muda asal Monaco itu berhasil menyalip Vettel untuk meraih posisi pertama.

Pada putaran ke-14, Leclerc dan Hamilton masuk pit stop, yang kemudian diikuti pula oleh Vettel. Posisi pertama pun untuk sementara diduduki Daniel Ricciardo (Renault).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X