Emilia Nova Sumbang Emas dari Nomor Lompat Gawang Putri

Kompas.com - 31/03/2019, 21:12 WIB
Atlet Indonesia Emilia Nova (no.357) melakukan selebrasi saat final lari gawang 100 meter putri Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018). Emilia Nova mencapai finish ke-2 dengan meraih medali perak. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGAtlet Indonesia Emilia Nova (no.357) melakukan selebrasi saat final lari gawang 100 meter putri Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018). Emilia Nova mencapai finish ke-2 dengan meraih medali perak.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Atlet Indonesia kembali meraih medali emas pada ajang atletik 1st Malaysia Open Grand Prix 2019 yang berlangsung di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kali ini, medali emas diraih oleh Emilia Nova yang turun di nomor lari gawang putri 100 meter. Ia mencatatkan waktu 13,59 detik.

Baca juga: Gigit Lawan, Petinju Inggris Didiskualifikasi

Emilia Nova sukses mengungguli pelari Korea Selatan, Na Hee Ryu, yang mencatatkan waktu 14,25 detik. Adapun posisi ketiga diraih pelari tuan rumah, Raja Nursheena Raja Azhar (14,31 detik).

Sebelum Emilia, Indonesia juga meraih medali emas dari Lalu Muhammad Zohri yang turun di nomor lari 100 meter putra.

Bertanding pada Sabtu (30/3/2019), pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu berhasil mencatatkan waktu 10,20 detik.

Zohri mengungguli pelari Malaysia, Zulfiqar Ismail, dengan catatan waktu 10,41 detik, serta pelari Taiwan, Wei-Hsu Wang, yang menorehkan waktu 10,44 detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Gelar Juara India Open Bikin Greysia/Apriyani Percaya Diri

Selain Zohri, Sapwaturrahman juga meraih medali emas dari nomor lompat jauh putra. Ia sukses melakukan lompatan sejauh 7,97 meter.

Sapwaturrahman berhasil mengalahkan pelompat asal Malaysia yang hanya melakukan lompatan sejauh 7,72 meter, dan disusul pelompat asal Korea Selatan dengan lompatan 7,69 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.