Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emilia Nova Sumbang Emas dari Nomor Lompat Gawang Putri

Kompas.com - 31/03/2019, 21:12 WIB
Nugyasa Laksamana,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Atlet Indonesia kembali meraih medali emas pada ajang atletik 1st Malaysia Open Grand Prix 2019 yang berlangsung di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kali ini, medali emas diraih oleh Emilia Nova yang turun di nomor lari gawang putri 100 meter. Ia mencatatkan waktu 13,59 detik.

Baca juga: Gigit Lawan, Petinju Inggris Didiskualifikasi

Emilia Nova sukses mengungguli pelari Korea Selatan, Na Hee Ryu, yang mencatatkan waktu 14,25 detik. Adapun posisi ketiga diraih pelari tuan rumah, Raja Nursheena Raja Azhar (14,31 detik).

Sebelum Emilia, Indonesia juga meraih medali emas dari Lalu Muhammad Zohri yang turun di nomor lari 100 meter putra.

Bertanding pada Sabtu (30/3/2019), pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu berhasil mencatatkan waktu 10,20 detik.

Zohri mengungguli pelari Malaysia, Zulfiqar Ismail, dengan catatan waktu 10,41 detik, serta pelari Taiwan, Wei-Hsu Wang, yang menorehkan waktu 10,44 detik.

Baca juga: Gelar Juara India Open Bikin Greysia/Apriyani Percaya Diri

Selain Zohri, Sapwaturrahman juga meraih medali emas dari nomor lompat jauh putra. Ia sukses melakukan lompatan sejauh 7,97 meter.

Sapwaturrahman berhasil mengalahkan pelompat asal Malaysia yang hanya melakukan lompatan sejauh 7,72 meter, dan disusul pelompat asal Korea Selatan dengan lompatan 7,69 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com