Gigit Lawan, Petinju Inggris Didiskualifikasi

Kompas.com - 31/03/2019, 20:56 WIB
Kash Ali menggigit lawannya, David Price di bagian dada saat keduanya terlibat saling piting di tengah ring pada ronde kelima. Kash Ali menggigit lawannya, David Price di bagian dada saat keduanya terlibat saling piting di tengah ring pada ronde kelima.


LIVERPOOL, Kompas.com - Petinju kelas berat Inggris, Kash Ali didiskualifikasi karena telah menggigit lawannya Daivid Price saat keduanya bertemu Sabtu (Minggu WIB).

Ali menggigit lawannya di bagian dada saat keduanya terlibat saling piting di tengah ring pada ronde kelima.  Ali sebelumnya telah dipotong poinnya karena memukul punggung lawan.

Ia menjatuhkan lawannya ke kanvas, menindih dan sekaligus menggigit Price di bagian atas perut. Price saat itu bereaksi dengan berteriak ke arah wasit, "Dia menggigit saya!"

Wasit Mark Lyson langsung menjatuhkan hukuman diskualifikasi kepada Ali yang langsung digelandang keluar oleh pihak keamanan.

Price mengecam tindakan lawannya sebagai suatu hal yang memalukan. "Menggigit saat lawannya jatuh? Tidak ada hal yang lebih memalukan daripada itu. Ia seharusnya dijatuhi hukuman larangan bertarung."

Mantan juara dunia tinju kelas berat, Tony Bellew yang kini bekerja sebagai komentator televisi menyebut  seharusnya Ali dilarang bertarung lagi selamanya.  "Kash Ali seharusnya tidak diperbolehkan utnuk kembali ke atas ring tinju lagi selamanya."

Ali naik ring dengan  rekor 15 kali menang tanpa kalah. Namun kini ia terancam hukuman larangan bertarung serta tak mendapatkan bayaran.

Price mengaku tidak senang dengan caranya menang. Ia menginginkan sebuah pertarungan ulang, tetapi saya tidak ingin lagi bertarung dengan hewan seperti dia. Pertarungan ini sangat mengecewakan, namun kami telah menang dan akan maju terus."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X