Kompas.com - 30/03/2019, 23:17 WIB
Pebalap Ferrari asal Monako, Charles Leclerc, jelang sesi latihan bebas GP Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir, 29 Maret 2019. AFP/ANDREJ ISAKOVICPebalap Ferrari asal Monako, Charles Leclerc, jelang sesi latihan bebas GP Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir, 29 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap muda Ferrari, Charles Leclerc, dipastikan meraih pole position atau start dari urutan terdepan pada balapan GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (31/3/2019) besok.

Kepastian itu didapat setelah Leclerc menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi 3 (Q3) yang diselenggarakan hari Sabtu (30/3/2019).

Pebalap asal Monaco itu menorehkan waktu putaran tercepat 1 menit 27,866 detik. Ia mengungguli rekan setimnya, Sebastian Vettel, serta Lewis Hamilton.

Jalannya kualifikasi

Q3 diikuti oleh 10 pebalap tersisa yang lolos dari eliminasi dua kualifikasi sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepuluh pebalap itu adalah Leclerc, Vettel, Hamilton, Valtteri Bottas (Mercedes), Kevin Magnussen (Haas), Carlos Sainz Jr (McLaren), Max Verstappen (Red Bull), Romain Grosjean (Haas), Lando Norris (McLaren), dan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo Racing).

Norris menjadi pebalap pertama yang mencatatkan waktu pada kualifikasi ke-3. Ia sukses menorehkan 1 menit 29,890 detik.

Tak lama berselang, Romain Grosjean (Haas) dan Carlos Sainz Jr (McLaren) sempat jadi yang tercepat, kemudian posisi tercepat dicapai Magnussen dengan torehan 1 menit 28,757 detik.

Setelah itu, Hamilton mencatatkan waktu lebih cepat yakni 1 menit 28,190 detik, tetapi Leclerc mengalahkan berkat catatan menit 27,958 detik.

 

Posisi tercepat pun untuk sementara diduduki Leclerc, yang kemudian diikuti oleh duo Mercedes, Hamilton dan Bottas.

Aksi impresif Leclerc tak berhenti sampai di situ. Ia sukses menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 27,866 detik.

Baca juga: Zohri Raih Medali Emas pada 1st Malaysia Open Grand Prix

Pada saat bersamaan, Vettel juga baru saja keluar dari paddock. Di mobilnya sudah terpasangan ban soft.

Dengan memakai ban soft, Vettel berhasil menyodok naik ke posisi ke-2. Ia hanya terpaut 0,294 detik dari sang rekan setim.

Pole position untuk balapan GP Bahrain pun dipastikan menjadi milik Leclerc, sedangkan urutan start kedua ditempati Vettel, kemudian ketiga oleh Hamilton. 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.