Kompas.com - 30/03/2019, 22:50 WIB
Khabib Nurmagomedov berlatih untuk menghadapi pertarungannya kontra Tony Ferguson, Minggu(08/03/18) mendatang INSTAGRAM.com/khabib_nurmagomedov/Khabib Nurmagomedov berlatih untuk menghadapi pertarungannya kontra Tony Ferguson, Minggu(08/03/18) mendatang

LOS ANGELES, Kompas.com - Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov akan bertarung lagi pada September mendatang setelah mengakhiri masa hukuman larangan bertarung selama sembilan bulan.

Khabib dijatuhi hukuman larangan bertarung 9 bulan dan denda 500 ribu dolar AS oleh Komisi Atletik Nevada akibat terlibat dalam  perkelahian massal usai UFC 229 menghadapi Conor McGregor, Oktober 2018 lalu.

Hukuman ini akan berakhir pada 6 Juli 2018 mendatang, meski begitu masih diragukan apakah ia akan memanfaatkan tawaran dari pihak UFC karena pernah mengatakan tak ingin bertarung di wilayah negara bagian Nevada.

Beberapa bulan lalu, Khabib mengatakan ingin kembali bertarung di New Yiork pada November 2019. Namun menurut Dana White, Khabib mengatakan ingin segera melakukan pertarungan secepatnya.

"Ia akan kembali bertarung pada September," kata White. "Saat ini ia masih menjalani larangan bertarung dan memang tak mau bertarung atau berlatih pada bulan ramadhan. Artinya ia akan kembali pada September."

Tentang lawan yang akan dihadapi Khabib, Tony Ferguson sebenarnya yang paling layak, tetapi Khabib tampaknya akan lebih memilih pemenang pertarungan antara Max Holloway dan Dustin Poirier yang berlangsung pada UFC 236 April mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.