India Open 2019, Faktor Angin Pengaruhi Kemenangan Praveen/Melati

Kompas.com - 30/03/2019, 19:30 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti badmintonindonesiaPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

NEW DELHI, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menyebut angin sebagai salah satu faktor yang memengaruhi kemenangannya atas duet Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Sabtu (30/3/2019) sore, Praveen/Melati menang straight game 21-9, 23-21 atas Lee/Yang dalam tempo 28 menit.

Kemenangan itu pun menjadikan Praveen/Melati sebagai salah satu wakil Indonesia yang berhasil menembus babak final India Open 2019.

Baca juga: India Open 2019, Greysia/Apriyani Juga Tembus Babak Final

"Kondisi di lapangan tadi memang ada pengaruh buat kami. Pada gim pertama kami 'menang angin', jadi kami bisa terus menekan lawan," ujar Melati yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Selain itu lawan banyak melakukan kesalahan sendiri di 'bola-bola gampang'," ujar dia menambahkan.

Memasuki gim kedua, Praveen/Melati sudah mengantisipasi persoalan angin. Hanya saja, sempat ada situasi ketika mereka tertekan pada fase akhir laga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beruntung, Praveen/Melati yang merupakan unggulan kelima turnamen sanggup mengatasi masalah dan sukses menuntaskan gim kedua dengan kemenangan.

"Kami sudah unggul match point 20-16, tetapi permainan kami berubah dan kami balik di bawah tekanan. Saat di poin-poin kritis, kami lebih banyak komunikasi dan lebih sabar," ucap Melati soal gim kedua.

Baca juga: Selama Pelatnas, Timnas E-Sports Indonesia Akan Uji Coba ke Negara Lain

Pada babak final besok, Minggu (30/3/2019), Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Wang/Huang lolos ke final setelah menumbangkan wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dengan skor 21-13, 21-16.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.