Puteri Unnes Tetap Peringkat Tiga

Kompas.com - 29/03/2019, 15:33 WIB
 Kepastian itu diperoleh setelah pada pertandingan terakhir Kamis (28/3/2019), Unnes menang atas  Universitas Ahmad Dahlan (UAD)  Yogjakarta dengan skor 3-0.
Kepastian itu diperoleh setelah pada pertandingan terakhir Kamis (28/3/2019), Unnes menang atas Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogjakarta dengan skor 3-0.


JAKARTA, Kompas.com  -  Tim putri Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali mengakhiri Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) dengan menempati peringkat dua. Kepastian itu diperoleh setelah pada pertandingan terakhir Kamis (28/3/2019), menang atas  Universitas Ahmad Dahlan (UAD)  Yogjakarta dengan skor 3-0.

Pada pertandingan pertama,  triple Eka Pratiwi Retno Putri/Rizqita Dwi Putri/Rika Nur Alifah membuka kemenangan Unnes setelah mengandaskan perlawanan wakil UAD  Iin Agustia Sinta/Vetty Nirmalasari/Utari Esi Faatihah  dengan skor  skor 21-10, 21-13.

Kemenangan Unnes yang tadinya bernama IKIP Semarang itu dilanjutkan oleh pemain tunggal putri Vivi Miati Putri yang tanpa banyak kesulitan, menang dua game langsung atas Annisa Nurjannah dengan skor akhir 21-9, 21-12.

Di nomor terakhir, kemenangan tetap berada di tangan putri Unnes. Rika Nur Alifah/Rizqita Dwi Putri menyempurnakan angka kemenangan setelah mengalahkan Utari Esi Faatihah/Vetty Nirmalasari dengan skor 21-17, 21-17.

Dengan hasil tersebut, putri Unnes kembali meraih peringkat ketiga LIMA Badminton CJYC Season 7 2019 setelah sebelumnya juga mendapat peringkat tiga di LIMA Badminton CJYC – Surakarta Subconference Season 6 dan runner-up Season 5.

Pada pertandingan pertama,  triple Eka Pratiwi Retno Putri/Rizqita Dwi Putri/Rika Nur Alifah membuka kemenangan Unnes setelah mengandaskan perlawanan wakil UAD  Iin Agustia Sinta/Vetty Nirmalasari/Utari Esi Faatihah  dengan skor  skor 21-10, 21-13. Pada pertandingan pertama, triple Eka Pratiwi Retno Putri/Rizqita Dwi Putri/Rika Nur Alifah membuka kemenangan Unnes setelah mengandaskan perlawanan wakil UAD Iin Agustia Sinta/Vetty Nirmalasari/Utari Esi Faatihah dengan skor skor 21-10, 21-13.

Ofisial tim Unnes, Ridlo Jauhari berkata, “Pertandingan tadi lumayan sengit karena merupakan perebutan peringkat ketiga. Selama tiga tahun terakhir di kancah regional, minimal kami mendapat peringkat ketiga. Meskipun belum ada peningkatan tahun ini, tapi setidaknya kami tidak mengalami penurunan.”

“Yang terpenting para pemain bisa menjaga kekompakan. Kalau masalah teknik tergantung individu masing-masing saat di lapangan,” tambah Ridlo.

Berikut hasil pertandingan  beregu putri  LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference.

Universitas Ahmad Dahlan vs Universitas Negeri Semarang 0-3
Iin Agustia Sinta/Vetty Nirmalasari/Utari Esi Faatihah vs Eka Pratiwi Retno Putri/Rizqita Dwi Putri/Rika Nur Alifah 10-21, 13-21
Annisa Nurjannah vs Vivi Miati Putri 9-21, 12-21
Utari Esi Faatihah/Vetty Nirmalasari vs Rika Nur Alifah vs Rizqita Dwi Putri 17-21, 17-21

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X