Formula 2, Sean Berupaya Raih Hasil Positif pada Balapan Perdana

Kompas.com - 29/03/2019, 14:55 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael. JAGONYA AYAMPebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael.

KOMPAS.com - Seri pertama FIA Formula 2 (F2) 2019 siap digelar akhir pekan ini di sirkuit gurun pasir Sakhir di Bahrain. Pebalap Jagonya Ayam, Sean Gelael, memilih untuk tetap realistis menatap sesi demi sesi bersama tim Prema Racing.

Walau hasil dua tes pra-musim di Spanyol, Jerez dan Catalunya, memuaskan tetapi tes tetaplah tes. Pekan balapan adalah situasi lain lagi. Itulah yang sangat disadari oleh Sean sehingga dia lebih memilih bersikap realistis melihat perkembangan yang terjadi.

Baca Juga: Konsisten di Dua Tes Pramusim, Sean Gelael Optimistis Tatap F2 2019

"Dibilang senang atau puas, ya bagi saya pribadi saya puas dengan hasil tes pra-musim karena saya bisa konsisten membuat lap time kompetitif. Namun kita tak pernah tahu kondisi riil pebalap lain saat tes itu. Jadi, harus optimistis dengan tetap bersikap realistis," ujar Sean.

Sakhir adalah sirkuit di mana Sean tahun lalu mencatat hasil mengesankan. Pada Race 1 dia start dari posisi 19 dan finis di posisi 7.

Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael.JAGONYA AYAM Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael.

Pada Race 2, dia start dari posisi dua namun mesin mobilnya mati, bersamaan dengan problem beruntun yang menimpa mobil-mobil F2 generasi terbaru dengan mesin turbo saat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musim ini di tim Prema Racing, Sean berteman dengan Mick Schumacher, anak juara dunia tujuh kali F1, Michael Schumacher. Walau pendatang baru, Mick dianggap penantang serius F2 mengingat reputasi dia di F3 Eropa musim lalu.

Baca Juga: Duet dengan Anak Michael Schumacher, Sean Gelael Semusim Lagi di F2

Beberapa pebalap senior lain juga bakal menjadi ancaman buat Sean. Mantan rekan setimnya di Prema, Nyck de Vries, tak bisa dianggap remeh bersama tim ART.

Ada pula Luca Ghiotto yang kini membela tim baru UNI Virtuosi Racing. Duet DAMS, Sergio Sette Camara dan Nicholas Latifi, lalu Louis Deletraz (Carlin) dipastikan bakal memberikan tantangan berat bagi Sean di musim ini.

F2 2019 juga diwarnai oleh sembilan muka baru. Satu di antaranya adalah seorang pebalap wanita asal Kolombia, Tatiana Calderon.

- Jadwal F2 Bahrain

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.