Habis Juara All England, Ahsan/Hendra Pasang Target Semifinal di Malaysia

Kompas.com - 29/03/2019, 13:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, sedang mempersiapkan diri menghadapi dua turnamen besar pekan depan. Pasangan senior Tanah Air ini akan terlibat dalam ajang Malaysia Open Super 750 dilanjutkan Singapore Open Super 500.

Ahsan/Hendra baru saja membuat gebrakan ketika merebut gelar All England 2019, yang membuat peringkat dunia mereka naik tiga tingkat dari posisi tujuh ke posisi empat dunia.

Hasil cemerlang pada All England tak serta-merta membuat pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini mematok target gelar juara di Malaysia dan Singapura, meskipun mereka adalah juara bertahan di Singapura.

Baca Juga: Rudy Hartono: Ahsan dan Hendra Layak Jadi Panutan

"Target kami ke semifinal, karena persaingannya ketat sekali. Walaupun kemarin juara All England, tetapi sekarang kami sudah tidak di top performa di top level. Kalau beberapa beberapa tahun lalu, mungkin targetnya juara, masih segar-segarnya," kata Hendra sembari tertawa, kepada Badmintonindonesia.org.

"Persiapan ke Malaysia kurang lebih 10 hari, kalau untuk saya sih cukup. Idealnya persiapan ke turnamen itu dua minggu, sekarang kan sudah tidak muda lagi. Kalau dulu persiapan bisa sebulan, sekarang dua minggu cukup buat saya. Lebih baiknya untuk saya, tiap bulan ada pertandingan, jangan terlalu lama nganggur nggak ikut turnamen, dulu pernah begitu, sekarang sih tiap bulan rutin ikut turnamen," beber Hendra.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diakui Hendra/Ahsan kini menjadi salah satu pesaing berat mereka.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Dapat Bonus Rp 450 Juta dari PB Djarum dan Jaya Raya

"Pesaing terberat? Banyak ya, semua saingan berat, banyak pasangan yang lebih muda dan lebih bagus. Pasti Marcus/Kevin berat untuk dihadapi karena mereka lagi di top performance, kami sudah tidak di top performance," ungkap Hendra.

Indonesia mengirim pemain-pemain terbaik ke Malaysia Open dan Singapore Open 2019. Selain Marcus/Kevin yang merupakan pasangan ranking satu dunia, ada Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan beberapa pemain lain.
 
Turnamen Malaysia Open 2019 berhadiah total 750.000 dollar AS, akan dilangsungkan di Axiata Arena, 2-7 April 2019.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X