Cara Jr NBA Mendulang Bakat Muda Indonesia

Kompas.com - 28/03/2019, 20:41 WIB
Anak-anak mengikuti selection camp tahap kedua Jr NBA 2017 persembahan Frisian Flag Indonesia di Cilandak Sports Center, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2017). Sebanyak 64 anak akan dipilih  mengikuti national training camp bersama mantan pemain NBA, Sam Perkins pada September mendatang. 
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOAnak-anak mengikuti selection camp tahap kedua Jr NBA 2017 persembahan Frisian Flag Indonesia di Cilandak Sports Center, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2017). Sebanyak 64 anak akan dipilih mengikuti national training camp bersama mantan pemain NBA, Sam Perkins pada September mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali keenam, Jr NBA bertandang ke Indonesia.

Menurut laman antaranews.com, hari ini, program pembinaan itu menyasar generasi muda Indonesia usia 11-14 tahun.

Beberapa tahapan yang dilaksanakan adalah seleksi, kualifikasi kejuaraan dunia Jr NBA wilayah Asia-Pasifik, dan kejuaraan dunia Jr NBA di Amerika Serikat pada 6-11 Agustus 2019.

Untuk tahun ini, Jr NBA Indonesia bertepatan dengan perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Amerika Serikat.

Bakat muda

Jr NBA, sebagaimana dikatakan Asisten Atase Bidang Kebudayaan Kedutaan Besar AS Emily Abraham adalah program perekat kemitraan.

"Selama ini, program kemitraan sudah terjalin baik," katanya di SMA 82 Jakarta, tempat pergelaran Jr NBA.

(Baca: Juara Slam Dunk NBA Berkunjung ke SMA 82 Jakarta)

"Kami berharap, semakin banyak program kerja sama antara Indonesia dan AS yang melibatkan anak-anak muda," imbuh Abraham yang didampingi juara kontes slam dunk 2002-2003 NBA Jason Richardson.

Sejak diluncurkan pada 2014, program Jr NBA Indonesia sudah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak-anak muda Indonesia.

Selama musim 2018-2019, NBA berencana menjangkau lebih dari 51 juta anak pada 75 negara melalui permainan antar-liga, program kunjungan sekolah, pelatihan, dan tes ketrampilan.

Jason Richardson dalam acara coaching clinic di SMA 82 Jakarta, Kamis (28/3/2019).BOLASPORT/ADE JAYADIREJA Jason Richardson dalam acara coaching clinic di SMA 82 Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X