Khabib Nurmagomedov Batal ke Indonesia

Kompas.com - 27/03/2019, 21:38 WIB
Khabib Nurmagomedov terlibat keributan pasca UFC 229, 6 Oktober 2018 Khabib Nurmagomedov terlibat keributan pasca UFC 229, 6 Oktober 2018

KOMPAS.com - Sekretaris Panitia Pelaksana Festival Pencak Silat Dunia 2019, Arko Murjoko, memastikan Khabib Nurmagomedov batal ke Indonesia untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Semula, Nurmagomedov yang merupakan juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) diharapkan hadir sebagai bintang tamu untuk memeriahkan acara.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Sedang Diupayakan Datang ke Indonesia

"Saya tadi sudah dapat kabar bahwa Nurmagomedov batal datang. Kepastian itu juga disampaikan oleh timnya Nurmagomedov," kata Arko kepada Kompas.com pada Rabu (27/3/2019) malam.

Arko menceritakan bahwa tim survei Nurmagomedov sudah datang ke Jakarta pada tanggal 26 Maret lalu. Mereka ingin memastikan seperti apa rangkaian acaranya.

Sampai berita ini dimuat, Kompas.com sudah berupaya menghubungi Ketua Panitia Pelaksana Festival Pencak Silat Dunia 2019, Benny G Sumarsono, melalui telepon dan pesan singkat. Namun, Beny belum memberikan respons. 

Festival Pencak Silat Dunia 2019 bakal diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 31 Maret hingga 1 April mendatang.

Kegiatan itu nantinya akan mempertandingkan pencak silat kategori seni yang dihadiri peserta dari 30 negara.

Poster kedatangan Khabib Nurmagomedov ke Festival Pencak Silat Dunia 2019 di Jakarta yang sudah sempat tersebar di berbagai percakapan Whatsapp.Festival Pencak Silat Dunia 2019 Poster kedatangan Khabib Nurmagomedov ke Festival Pencak Silat Dunia 2019 di Jakarta yang sudah sempat tersebar di berbagai percakapan Whatsapp.

Kedatangan Nurmagomedov diharapkan bisa mengkampanyekan pencak silat ke dunia internasional sehingga berpeluang dipertandingkan pada Olimpiade.

Nama Nurmagomedov sendiri melejit setelah dia berhasil mengalahkan Conor McGregor pada laga perebutan gelar juara UFC Lightweight Championship, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 6 Oktober 2018 lalu.

Dalam laga tersebut, petarung asal Rusia itu dinyatakan menang submission pada ronde keempat dengan cara mengunci leher McGregor.

Baca juga: McGregor Pensiun, Khabib Nurmagomedov Sebut Hanya Ada 1 Raja di Hutan

Pertarungan itu tak hanya panas di atas ring oktagon, tetapi juga di luar arena. Seusai menang, Nurmagomedov terlibat keributan dengan ofisial McGregor yang berada di tempat penonton.

Kala itu, Nurmagomedov mengaku terpancing emosi karena ofisial McGregor melontarkan kata-kata hinaan yang berkaitan dengan keluarga dan agamanya.

Hingga sejauh ini, Nurmagomedov sudah menjalani 27 pertarungan, dan semuanya berhasil dia tuntaskan dengan kemenangan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X