Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EVOS Jadi Salah Satu Wakil Grup B untuk Final Piala Presiden Esport

Kompas.com - 25/03/2019, 20:24 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim EVOS menjadi tim keempat dari Grup B babak kualifikasi terbuka nasional Piala Presiden Esport 2019 yang akan mengikuti pertandingan kualifikasi tertutup untuk bertanding di babak final.

Tim EVOS memastikan langkahnya melaju ke babak selanjutnya setelah meraih hasil imbang saat melawan tim Louvre.JG yang digelar di Grand Studio Metro TV, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Pada babak pertama, tim Louvre.JG berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 19-7 dalam waktu 13.03 menit, pada babak ini Most Valuable Player (MVP) adalah Kido yang menggunakan hero Mobile Legends Gusion dengan 10 kill, 7 assists dan 1 death.

Pada babak kedua, tim EVOS pun menyamakan pertandingan dengan skor 23-5 dalam waktu 11.33 menit, dan pada pertandingan ini MVP diraih oleh REKT yang menggunakan heronya Kimmy.

Dengan hasil ini, Louvre.JG menjadi pemuncak klasemen Grup B. Selain Louvre.JG dan EVOS, ada tim SFI Critical, dan tim Capcorn yang melaju ke babak selanjutnya dari Grup B.

Selanjutnya, keempat tim tersebut akan ikut bersama dengan 8 pemenang regional dan 4 pemenang tim kualifikasi tertutup dari grup A untuk bertanding di Final Piala Presiden Esports 2019.

Angky Trijaka, selaku Wakil Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019 sangat mengapresiasi semangat sportivitas grup A dan grup B.

“Baik grup A dan grup B memiliki potensi yang sama besar dan pertandingan final nanti. Tentu akan sangat menarik untuk disaksikan langsung di Istora Senayan. Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk datang dan saksikan langsung Final Piala Presiden Esports 2019 tanggal 30-31 Maret 2019 nanti karena 16 tim terbaik Esports Indonesia dari total 3,572 tim akan memperebutkan Piala Presiden Esports pertama di Indonesia,” kata Angky Trijaka.

Turnamen Piala Presiden Esports 2019 membuka 2 sistem pertandingan, yaitu kualifikasi regional di 8 wilayah, dengan kota Palembang, Bali, Makassar, Solo, Manado, Surabaya, Pontianak dan Bekasi dan kualifikasi terbuka Nasional yang diperuntukan untuk tim-tim profesional.

Dalam babak kualifikasi terbuka nasional, tim-tim profesional ini dibagi menjadi 2 grup, yaitu Grup A dan grup B dimana dari masing-masing grup akan mencari 4 tim profesional terbaik untuk kemudian bertanding di Final Piala Presiden Esport 2019 bersama dengan kualifikasi tim regional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com