Stapac Jakarta Raih Gelar Juara IBL Pertamax 2018-2019

Kompas.com - 23/03/2019, 20:04 WIB
Pertandingan final pertama IBL Pertamax 2018-2019 antara Satria Muda Pertamina Jakarta dan Stapac Jakarta, di Britama Arena, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Dok. IBLPertandingan final pertama IBL Pertamax 2018-2019 antara Satria Muda Pertamina Jakarta dan Stapac Jakarta, di Britama Arena, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Stapac Jakarta berhasil menjuarai IBL Pertamax 2018-2019 setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta pada final kedua yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019).

Bertindak sebagai tuan rumah, tim asuhan Giedrius Zibenas sukses menaklukkan Arki Dikania Wisnu dkk dengan kedudukan 74-56.

Baca juga: Hasil Kloning Messi Hanya Bisa Gandakan Fisik Bukan Skill

Dengan demikian, Stapac juara dengan kedudukan 2-0 atas Satria Muda pada babak final. Saat final pertama di markas Satria Muda, Stapac menang

Pada kuarter pertama, kedua tim bersaing sengit. Stapac mengandalkan sosok Savon Goodman, sedangkan Satria Muda yakni Dior Alexandros Lowhorn.

Meski demikian, Stapac masih tampil lebih baik. Aksi impresif Goodman dan Mei Joni sukses mengantarkan tuan rumah unggul 17-14 atas Satria Muda.

Memasuki laga gim kedua, pertandingan berjalan kian menarik. Baik Satria Muda maupun Stapac silih berganti mencetak angka.

Dalam fase ini, Kaleb Ramot Gemilang dan Kendal Yancy memberikan tambahan delapan angka untuk Stapac. Namun, Lowhorn juga tak kalah ciamik.

Sengitnya persaingan Stapac dan Satria Muda terbukti dari perolehan skor saat akhir kuarter kedua, 28-28.

Baca juga: Shesar Kecewa Gagal Sumbang Poin

Stapac mencoba bermain lebih ofensif pada kuarter ketiga. Upaya itu pun sukses merepotkan pertahanan Satria Muda.

Namun, beberapa turn over dari Stapac membuka celah bagi Satria Muda untuk terus menjaga margin skor pertandingan.

Saat pertandingan kuarter ketiga berakhir, Stapac unggul 56-50 atas tim besutan Youbel Sondakh.

Pada kuarter keempat, performa Stapac semakin apik. Saat sesi ini, Goodman menjadi momok bagi Satria Muda.

Mei Joni memang mengalami fouled out, tetapi hal itu tak berdampak signifikan bagi Stapac. Melalui aksi Abraham Damar dan Kaleb, Stapac tetap sulit dibendung.

Permainan yang lebih efektif terus menambah keunggulan Stapac. Mereka pun dipastiakan menjadi juara IBL Pertamax 2018-2019 berkat kemenangan 74-56 atas Satria Muda.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X