Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Vietnam, Asnawi Ungkap Modal Timnas U-23 untuk Raih Kemenangan

Kompas.com - 23/03/2019, 11:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber PSSI

KOMPAS.com - Bek tim nasional U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, bertekad bangkit pada laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Vietnam, Minggu (24/3/2019).

Seruan tersebut disampaikan Asnawi setelah timnya kalah telak dari Thailand dengan skor 0-4. Duel Indonesia melawan Thailand merupakan laga perdana Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019).

Asnawi menuturkan, sebenarnya tidak ada masalah dengan permainan yang diterapkan Thailand U-23. Hanya saja, dia merasa timnya kurang siap pada menit-menit awal sehingga kemasukkan pada menit ke-21, lewat gol Shinnaphat Leeaoh.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Gama Tak Kaget Menang Telak Atas Timnas U-23

 

Setelah itu, ia dan rekan-rekannya berupaya bangkit demi mengejar ketertinggalan, namun Thailand bermain lebih baik.

"Hari ini kami kurang beruntung. Kami di bawah performa. Semua pemain saya kira permainan kami tak seperti biasanya," kata Asnawi, kepada wartawan setelah pertandingan.

Pemain asal klub PSM Makassar itu menegaskan timnya harus memetik pelajaran dari kekalahan ini. Apalagi lawan yang dihadapi berikutnya adalah tuan rumah Vietnam pada Minggu (24/3/2019). 

"Lawan Vietnam harus lebih fokus lagi agar dapat poin dan harus lebih konsentrasi lagi. Karena kita tahu hari ini kami tidak dapat poin, dan pertandingan nanti sangat penting buat kami agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami harus menang dan akan berjuang keras," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PSSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com