Peserta LIMA Badminton Jabar Meningkat

Kompas.com - 23/03/2019, 01:20 WIB
Seperti LIMA Badminton GJC (Greater Jakarta Conference)  dan EJC (East Java Conference) yang selesai pekan lalu,  nomor perseorangan menjadi kategori yang digelar lebih dulu pada LIMA Badminton: Blibli.com WJC tahun ini. Seperti LIMA Badminton GJC (Greater Jakarta Conference) dan EJC (East Java Conference) yang selesai pekan lalu, nomor perseorangan menjadi kategori yang digelar lebih dulu pada LIMA Badminton: Blibli.com WJC tahun ini.


BANDUNG, Kompas.com -   LIMA Badminton West Java Conference (WJC) menjadi kompetisi ketiga badminton, yang akan berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung pada Jumat 22-29 Maret. LIMA Badminton WJC ini diikuti oleh 18 kampus.

Sama seperti LIMA Badminton GJC (Greater Jakarta Conference)  dan EJC (East Java Conference) yang selesai pekan lalu,  nomor perseorangan menjadi kategori yang digelar lebih dulu pada LIMA Badminton: Blibli.com WJC tahun ini.  Ini berbeda dengan perhelatan tahun-tahun terdahulu yang mendahulukan pertandingan nomor beregu sebelum tanding perorangan.

 Di perseorangan tunggal putra, sebanyak 16 atlet mahasiswa dari delapan kampus akan mencoba menjadi yang terbaik. Sedangkan di perseorangan tunggal putri sebanyak delapan kampus mengirimkan wakil. Total peserta nomor tunggal putri adalah 10 atlet. Kategori ganda campuran menghadirkan 15 atlet mahasiswa tujuh tim kampus yang akan bersaing untuk menuju partai puncak.

Kategori beregu putra akan menghadirkan persaingan 14 tim kampus, yakni STIE Ekuitas, STKIP Pasundan Cimahi, Universitas Padjadjaran, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Komputer Indonesia, Politeknik Pos Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Islam Bandung, Universitas Widyatama, Universitas Kristen Maranatha, Institut Teknologi Bandung, Telkom University dan Universitas Jendral Ahmad Yani. Kategori beregu putri diikuti empat tim kampus. Keempat kampus itu adalah STKIP Pasundan Cimahi, Universitas Padjadjaran, UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Pada ketgori beregu, tim beregu putra dan putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), tim putra Universitas Komputer Indonesia (Unikom), dan tim putra STKIP Pasundan yang diunggulkan pada musim ini. Season 6, tim putra dan putri Unikom berhasil mengawinkan gelar di LIMA Badminton WJC.

Universitas Bina Sarana Informatika, STIE Indonesia Membangun, STIE Sebelas April Sumedang, dan STKIP Sebelas April Sumedang hanya mengirimkan atletnya di kategori perseorangan.

"Kami bersukur, jumlah peserta LIMA Badminton terus meningkat, dan tahun ini jumlahnya meningkat di luar dugaan," kata Tata Mulyana selaku Team Referee LIMA Badminton WJC di Bandung, Jumat (22/3/2019).

"Sama seperti tahun sebelumnya, saya harap hasil dari LIMA Badminton West Java Conference ini, tentu saja yang terbaik untuk mewakili ke Nationals. Diharapkan seperti tahun lalu, dimana salah satu regu dari WJC menjadi juara Nationals. Perwakilan dari WJC bisa mempertahankan juara atau bisa meraih gelar untuk putra dan putrinya di LIMA Nationals nanti," ujar Tata.

Bersamaan dengan seri WJC ini, juga dilaksanakan LIMA Badminton Central Java and Yogyakarta Conference (CJYC). Setelah seri Bandung ini, kompetisi badminton ini akan dilanjutkan dengan LIMA Badminton Nationals. Peserta LIMA Badminton National adalah yang berhasil masuk empat besar LIMA Badminton regional.

Kategori perseorangan tunggal putri, ganda campuran, dan tunggal putra yang berhasil masuk semifinal akan langsung lolos menuju LIMA Nationals. sedangkan di kategori beregu putri, hanya peringkat satu dan dua yang akan berhasil lolos ke Nationals. Beregu putra yang berhasil melaju ke semifinal, otomatis lolos ke LIMA Nationals.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X