Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang 3-0 atas Singapura, Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia

Kompas.com - 22/03/2019, 14:32 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia lolos ke semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019. Pasukan Merah-putih melangkah ke babak empat besar setelah menang 3-0 atas Singapura pada laga perempat final di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Kamis (21/3/2019).

Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu keberhasilan pasukan Merah-putih. Tampil pada partai ketiga, Shesar menang 17-21, 21-14, 21-7 atas Loh Kean Yew dalam duel berdurasi 49 menit.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia, Susy Optimistis Indonesia ke Semifinal

Hasil ini sesuai prediksi karena manajer tim Indonesia, Susy Susanti, optimistis timnya lolos saat mengetahui lawan yang dihadapi pada babak delapan besar adalah Singapura. Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Jepang atau Malaysia, dalam perebutan tiket ke final.

Poin pertama Indonesia disumbang ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 yang pekan lalu juara Swiss Open ini meang 21-16, 19-21, 21-19 atas Loh Kean Hean/Toh Han Zhuo.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia, Ketut/Rizki Bawa Indonesia Menang

Setelah itu, giliran Ruselli Hartawan yang menyumbang poin. Tampil pada partai kedua, tunggal putri Tanah Air ini menang straight game 21-14, 21-18 atas Yeo Jia Min.

Indonesia berpeluang besar menghadapi Jepang. Pasalnya, saat berita ini diturunkan, tim Negeri Sakura tersebut sudah unggul 2-0 atas Malaysia berkat sumbangan poin dari ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan tunggal putri Aya Ohori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com