Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hodson-Odoi Terkejut Dipanggil Timnas Inggris untuk Kualifikasi Euro

Kompas.com - 19/03/2019, 08:48 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, terkejut karena mendapatkan panggilan dari tim nasional (timnas) Inggris untuk kali pertamanya.

Winger berusia 18 tahun itu bergabung dengan skuad Tiga Singa pada Senin (18/3/2019). Dia termasuk dalam daftar 23 pemain yang disiapkan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate untuk menghadapi laga kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro.

Hudson-Odoi pun mengaku sangat gembira mendapatkan kesempatan membela timnas senior Inggris. Sebelumnya, dia telah bermain untuk skuad U-21 Inggris.

Hudson-Odoi menerima kabar bahwa dia mendapatkan promosi untuk bermain di lever senior dari manajer timnas U-21 Inggris, Aidy Boothroyd, pekan lalu.

"Ini adalah pengalaman gila, tapi saya gembira. Saya pikir manajer (Aidy Boothroyd) bercanda," kata Hudson-Odoi, seperti dilansir BBC, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Sukses di Timnas Inggris, Southgate Masih Enggan Kembali Latih Klub

"Saya terkejut dan kemudian saat saya mendengar kabar itu, saya harus pergi. Saya tidak bisa mempercayainya," ujar dia lagi.

Hudson-Odoi mendapatkan tempat di skuad besutan Gareth Southgate itu setelah bek Luke Shaw mundur dari timnas Inggris. Luke Shaw menyusul langkah John Stones, Fabian Delph, dan Ruben Loftus-Cheek, yang lebih dulu mundur.

"Saya gembira. Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Sekarang, saya harus bekerja keras, menikmati setiap momen dan terus bekerja untuk berharap memberi dampak saay saya mendapatkan kesempatan," kata dia lagi.

Hodson-Odoi telah bermain dalam 19 pertandingan bersama Chelsea musim ini. Dia menorehkan lima gol, tapi belum pernah bermain di Liga Premier.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com