Formula 1, Vettel Kecewa dengan Performa Ferrari pada GP Australia

Kompas.com - 18/03/2019, 13:32 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastial Vettel, menjalani sesi kualifikasi F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019. AFP/PETER PARKS Pebalap Ferrari, Sebastial Vettel, menjalani sesi kualifikasi F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Sebastian Vettel mengaku tidak puas dengan performa mobil Ferrari pada seri pembuka Formula 1 musim 2019, Minggu (18/3/2019). Pada balapan GP Australia 2019 di Melbourne, Australia, Sebastian Vettel finis di posisi keempat.

Satu hal yang membuat kesal Vettel adalah performa mobil SF90 yang seolah tak berkutik di belakang duo Mercedes dan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang finis di podium.

Baca Juga: Lewis Hamilton Sedikit Kecewa Usai Finis Kedua di F1 GP Australia 2019

Dari data yang didapat BolaSport.com, Vettel lebih lambat 57,109 detik ketimbang Valtteri Bottas (Mercedes) yang finis terdepan pada F1 GP Australia 2019. Bahkan di tengah balapan, Vettel yang berkomunikasi lewat radio tim sempat mempertanyakan kepada kru soal performa mobil Ferrari yang tak kompetitif.

Setelah F1 GP Australia 2019 rampung, pebalap asal Jerman ini pun buka suara terkait masalah yang dialaminya sepanjang balapan.

"Kami tidak begitu senang dengan performa mobil sepanjang akhir pekan. Kami juga sangat kesulitan pada balapan hari ini (Minggu)," kata Vettel.

"Alasan saya tampil sangat lambat saat balapan sebagian besar disebabkan oleh faktor grip mobil yang kurang setelah kami menggunakan ban medium," ujarya melanjutkan.

Baca Juga: F1 GP Australia, Valtteri Bottas Raih Podium Tertinggi

Meski kecewa dengan hasil yang diraih, Vettel tetap mensyukuri 22 poin yang diraih Ferrari seusai finis 4-5 di Negeri Kanguru. Pebalap dengan koleksi empat gelar juara dunia F1 ini pun menuntut timnya segera berbenah agar dapat memperbaiki performa pada seri berikutnya.

"Dalam beberapa hari ke depan, kami akan menganalisis data secara rinci supaya siap menghadapi balapan selanjutnya," kata Vettel.

"Saya yakin dengan melihat seluruh informasi yang terkumpul di sini dapat memberi kami pemahaman yang lebih baik terkait mobil ini."

Setelah menggelar seri perdana di Australia, F1 2019 bakal menyelenggarakan balapan kedua musim ini di Bahrain. GP Bahrain menurut rencana akan digelar di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, 29-31 Maret 2019. (Doddy Wiratama)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X