Hasil Swiss Open, Ganda Campuran Rinov/Pitha Gagal di Final

Kompas.com - 17/03/2019, 19:20 WIB
Pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melangkah ke final Swiss Open, 16 Maret 2019. 
PBSI/Nafielah Pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melangkah ke final Swiss Open, 16 Maret 2019.

BASEL, KOMPAS.com - Satu dari dua gelar yang mungkin diraih Indonesia pada Swiss Open 2019 terlepas. Pasangan ganda campuran  Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari kalah pada laga final, Minggu (17/3/2019). 

Pasangan ganda campuran Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada babak final Swiss Open 2019 yang digelar di St. Jakobshalle Basel.

Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby menang dalam rubber game atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor akhir 21-18, 21-21, dan 21-16.

Baca Juga : Swiss Open 2019 - Chen Long Tumbang, Final Sesama China Batal Terjadi

Pada gim pertama, Rinov/Pitha sempat unggul terlebih dahulu atas Mathias Bay-Smidt/ RikkeSoby hingga skor menjadi 9-5.

Namun, akhirnya Bay-Smidt/Soby berhasil menyamakan skor menjadi 9-9. Hingga jeda interval, ganda campuran Indonesia berhasil unggul dengan skor 11-10.

Selepas jeda, kedua pihak masih saling kejar-kejaran skor. Hingga gim pertama berakhir, Bay-Smidt/Soby berhasil unggul dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha kembali memimpin terlebih dahulu. Hingga jeda interval, mereka masih memimpin dengan skor 11-8.

Setelah itu, Rinov/Pitha terus menambah keunggulan sehingga gim kedua ganda campuran Indonesia itu unggul dengan skor 21-12.

Laga dilanjutkan hingga rubber game. Pada gim ini, ganda campuran Denmark unggul dengan skor 10-4.

Rinov/Pitha sempat memperkecil keunggulan hingga skor menjadi 9-10. Namun pada saat jeda interval, pasangan ganda campuran Denmark berhasil unggul dengan skor 9-11.

Selepas jeda, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby terus mengungguli Rinov/Pitha. Hingga gim ketiga berakhir, skor menjadi 16-21 untuk keunggulan Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby.

Dengan begitu, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby (Denmark) meraih gelar juara dalam kompetisi Swiss Open 2019. 

Peluang Indonesia tinggal tersisa di ganda putra. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bermain pada laga kelima atau pamungkas. 




Close Ads X