Rionny Mainaky: Saya Siap Berjuang dan Berbakti untuk Indonesia!

Kompas.com - 15/03/2019, 11:38 WIB
Pelatih bulu tangkis ganda putra nasional Jepang, Reony Mainaky, dikabarkan akan kembali ke negara asalnya Indonesia.Dok. NHK Pelatih bulu tangkis ganda putra nasional Jepang, Reony Mainaky, dikabarkan akan kembali ke negara asalnya Indonesia.

KOMPAS.com - Rionny Mainaky menjadi salah satu nama yang diisukan akan segera mengisi jabatan pelatih kepala tunggal putri Indonesia.

PP PBSI sudah memastikan bahwa mereka akan mengumumkan pelatih kepala tunggal putri yang baru pada Jumat (15/3/2019) hari ini. Jabatan itu memang lowong sejak tahun 2017.

Baca juga: Isco Yakin Zidane Akan Kembalikan Kejayaan Real Madrid

Ada tiga nama yang muncul sebagai calon. Selain Rionny, ada Mulyo Handoyo dan Hendrawan. Mereka semua adalah orang Indonesia yang sudah cukup lama berkarier di luar negeri.

Saat dihubungi Kompas.com pada pagi tadi, Rionny yang kini masih berada di Jepang bersama keluarganya mengaku sangat bersedia melatih Gregoria Mariska Tunjung dkk jika ada tawaran konkret dari PBSI.

"Katanya nama pelatih tunggal putri diumumkan hari ini ya? Saya juga baru dengar dari orang-orang tentang ini," ujar Rionny.

"Tetapi, pastilah (saya akan bersedia) kalau untuk Indonesia. Saya siap berjuang dan berbakti untuk Indonesia. Saya ingin balik ke Indonesia. Pulang tanah air beta," tutur Rionny menambahkan.

Sampai saat ini, Rionny sendiri masih menjalani aktivitasnya sebagai pelatih di Jepang. Dia melatih pada pagi dan sore hari.

Nama Rionny gencar dibahas sebagai calon pelatih kepala tunggal putri Indonesia yang baru setelah dia melepas jabatannya sebagai pelatih ganda putra Jepang.

Baca juga: Lewis Hamilton Jadi yang Tercepat pada Sesi FP1 GP Australia

Rionny menjadi salah satu kandidat favorit karena dinilai berhasil mengangkat prestasi ganda putra Jepang. Ia melatih pemain Negeri Matahari Terbit sejak tahun 2010.

Salah satu bukti keberhasilan Rionny bisa dilihat dari peringkat BWF. Kini, ada dua pasangan ganda putra Jepang yang menempati urutan lima besar dunia yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (posisi ke-3) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (ke-5).



Close Ads X