Lewis Hamilton Jadi yang Tercepat pada Sesi FP1 GP Australia

Kompas.com - 15/03/2019, 10:11 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya pada GP Meksiko di Sirkuit Hermanos Rodriguez, 28 Oktober 2018. AFP/PEDRO PARDO Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya pada GP Meksiko di Sirkuit Hermanos Rodriguez, 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Sesi latihan bebas untuk Formula 1 ( F1) 2019 yang juga merupakan free practice (FP) 1 GP Australia 2019 baru saja berakhir pada Jumat (15/3/2019).

Setelah berlangsung selama 90 menit, Lewis Hamilton (Mercedes) keluar sebagai pebalap dengan catatan waktu tercepat dalam sesi tersebut.

Hamilton membukukan waktu terbaik 1 menit 23,599 detik dari 26 lap yang dilahapnya sepanjang sesi FP1 F1 GP Australia 2019 berlangsung.

Meski tampil tercepat, Lewis Hamilton tak boleh berpuas diri lantaran duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, mengintai di posisi kedua dan ketiga.

Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) menjadi pebalap pertama yang turun ke lintasan dalam sesi yang berlangsung di Melbourne Grand Prix Circuit, Australia, tersebut.

Baca juga: Lewis Hamilton Ketagihan Jajal Motor Balap

Tak butuh waktu lama, beberapa pebalap pun menyusul langkah Raikkonen untuk mengaspal di lintasan sepanjang 5,303 km yang tersedia.

Meski begitu, para pebalap seolah tak ingin buru-buru untuk mencatatkan waktu tercepat dan masih meraba-raba setting-an yang akan mereka uji dalam sesi latihan ini.

Setelah 20 menit berlalu, FP1 akhirnya diwarnai dengan usaha pencatatan waktu tercepat yang dilakukan oleh pebalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Dalam usaha pertamanya tersebut, Bottas membukukan catatan waktu 1 menit 26,454 detik untuk satu putaran cepat.

Tanpa mendapat aba-aba, pebalap F1 lainnya pun segera menyusul langkah Valtteri Bottas untuk melakukan putaran cepat.

Baca juga: Lewis Hamilton Komentari Penurunan Jumlah Penonton Balapan F1

Meski sejumlah pebalap mencatatkan waktu tercepat, Bottas mampu bertahan sebagai yang tercepat seusai mempertajam catatannya menjadi 1 menit 24,679 detik.

Pada saat semua pembalap turun ke lintasan, Nico Hulkenberg (Renault) menjadi satu-satunya driver yang belum memacu mobilnya di atas aspal.

Hulkenberg tak kunjung mengaspal lantaran mobilnya mengalami kendala pada bagian elektronik.

Halaman:



Close Ads X