Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil All England 2019, Fajar/Rian Turut Lolos ke Perempat Final

Kompas.com - 07/03/2019, 19:58 WIB
Nugyasa Laksamana,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BIRIMINGHAM, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, turut melaju ke babak perempat final turnamen All England Open 2019.

Fajar/Rian, yang merupakan unggulan ke delapan turnamen, lolos setelah menang 13-21, 21-19, 23-21 atas pasangan China, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu, pada laga babak kedua di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019).

Fajar/Rian lolos ke perempat final, mengikuti jejak sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang sudah lebih dulu melaju.

Jalannya pertandingan

Pada awal gim pertama, kedua pasangan sempat bersaing sengit. Mereka silih berganti mendulang poin hingga papan skor menunjukkan angka imbang 4-4.

Setelah itu, Fajar/Rian mulai menunjukkan tajinya. Empat angka beruntun ditorehkan dan membawa mereka unggul 8-4 atas Ou/Ren.

Namun, jelang turun minum, performa Fajar/Rian mengendur. Permainan efektif yang ditampilkan Ou/Ren membuat mereka berbalik unggul hingga 19-11.

Selisih poin yang cukup jauh membuat Fajar/Rian kesulitan memaksimalkan kesempatan yang ada. Gim pertama pun menjadi milik Ou/Ren dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian mencoba untuk membayar kekalahan. Mereka berjuang keras untuk meredam permainan sengit dari Ou/Ren.

Setelah kedua pasangan bergantian mencetak poin pada awal gim kedua, Fajar/Rian mulai menemukan ritme permainan setelah interval.

Meskipun Ou/Ren masih memberikan perlawanan ketat, Fajar/Rian terbukti tampil lebih konsisten dan mampu menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Baca juga: Hasil All England 2019, Tontowi/Winny Tembus Perempat Final

Pertandingan pun berlanjut ke gim ketiga. Pada fase ini, kedua pasangan benar-benar ngotot menampilkan performa impresif.

Sejak awal hingga pengujung gim ketiga, mereka bergantian mencetak angka, memanfaatkan kecerobohan yang dilakukan lawan mereka masing-masing.

Papan skor pun sampai menunjukkan angka 18-18. Namun, pada momen genting inilah, Fajar/Rian menunjukkan kepiawaian mereka.

Setelah bersusah payah meladeni perlawanan Ou/Ren pada pengujung laga, Fajar/Rian akhirnya menyudahi gim ketiga dengan kemenangan 23-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com