Kompas.com - 05/03/2019, 19:08 WIB
ilustrasi lari shutterstockilustrasi lari

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga nomor atletik pada SEA Games 2019 terkesan belum jelas nasibnya.

Laman antaranews.com, hari ini, mewartakan bahwa nomor 20.000 meter jalan cepat, lari 10.000 meter putri, dan lari 10.000 meter putra, masih harus dinegosiasikan.

Pada ketiga nomor itu, ada nama atlet Hendro, Triyaningsih, dan Agus Prayogo.

"Sampai sekarang, kami belum dapat informasi," kata Direktur Pelatnas Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Mustara Mula di sela-sela kegiatan kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) di Jakarta.

Menurut Mustara, hingga kini, panitia SEA Games Filipina sudah mencantumkan nomor-nomor lari jarak pendek dan nomor-nomor perlombaan lapangan.

"Kami akan mengambil langkah negosiasi. Nomor-nomor perlombaan atletik itu adalah nomor mandat Olimpiade dan harus ada dalam setiap perlombaan multi-cabang olahraga," tutur Mustara.

Sementara itu, masih menurut Mustara, PB PASI telah mengajukan proposal anggaran pelatnas SEA Games 2019. Ada 35 atlet baik senior maupun junior di dalam pelatnas itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cabang atletik adalah penyumbang medali terbanyak dalam SEA Games 2017 di Malaysia.

Raihan itu adalah 5 medali emas, 7 perak, dan 3 perunggu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.