Kompas.com - 03/03/2019, 14:24 WIB
Pasangan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel. Dok. BWF BadmintonPasangan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel.

KOMPAS.com - Turnamen All England Open 2019 di Birmingham Arena, Inggris, 6-10 Maret mendatang bakal menjadi kesempatan bagi pasangan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, untuk mengubah nasib mereka.

Lamsfuss/Seidel menunjukkan penampilan yang tergolong menjanjikan pada awal tahun ini, tetapi mereka merasa belum optimal.

Performa cukup impresif ditampilkan Lamsfuss/Seidel pada Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, pada Januari lalu.

Baca juga: Indonesia Raih 2 Medali Emas Lagi di SEA Youth Athletics Championship

Kala itu, Lamsfuss/Seidel mampu memaksa unggulan pertama Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, untuk menjalani laga rubber game.

Lamsfuss/Seidel pada akhirnya memang kalah dari Marcus/Kevin dengan skor 21-14, 19-21, 15-21.

"Kami cukup senang dengan kinerja kami, tetapi juga sedikit kecewa karena kami ingin memenangkan pertandingan itu. Kami tahu mereka adalah salah satu pasangan terbaik sepanjang masa, jadi kami bangga kami memenangi gim pertama," kata Lamsfuss seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Kecepatan Kevin sangat luar biasa, terutama seberapa cepat dia melihat shuttlecock dan bergegas menuju net. Tetapi, saya pikir jika kami berlatih keras dan terus meningkat, kami bisa mengalahkan mereka pada suatu hari," kata Seidel.

Tambah percaya diri

Seidel pun menilai ada keuntungan yang bisa mereka petik melalui kekalahan dari Marcus/Kevin tersebut.

"Kami semakin percaya diri dengan setiap pertandingan. Yang ini membantu kami karena kami bisa pergi ke pertandingan di mana kami bisa bermain lawan yang lebih lemah dari Kevin dan Marcus, dan kami akan lebih percaya diri dan lebih percaya pada diri kami sendiri," ujar Seidel.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Denmark, Kim Astrup dan Andreas Skaarup Rasmussen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak final setelah menang 21-19 dan 21-13.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Denmark, Kim Astrup dan Andreas Skaarup Rasmussen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak final setelah menang 21-19 dan 21-13.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.