Dorna Pertimbangkan Percepat Start Balapan MotoGP Qatar 2019

Kompas.com - 28/02/2019, 16:11 WIB
Lorenzo jalani tes MotoGP hari pertama di Qatar Lorenzo jalani tes MotoGP hari pertama di Qatar

KOMPAS.com - Balapan seri pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, pada Maret mendatang, berpeluang dimulai satu jam lebih awal.

Bos Dorna selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta, menyatakan akan mempertimbangkan usulan para pebalap untuk memajukan start balapan di Qatar.

Salah satu pebalap yang mengusulkan hal itu adalah Jorge Lorenzo (Repsol Honda). Pebalap asal Spanyol itu dikabarkan telah meminta Carmelo Ezpeleta untuk memajukan waktu start MotoGP Qatar 2019.

Ezpeleta pun membuka peluang untuk memajukan jadwal start balapan MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (10/3/2019) mendatang.

Jika dikabulkan, maka balapan MotoGP Qatar 2019 bakal digelar pada pukul 19.00 waktu setempat atau 23.00 WIB.

Baca juga: Maverick Vinales Tak Mau Disebut Favorit Juara MotoGP 2019

"Saya sudah berbicara dengan Lorenzo dan pembalap lainnya. Kami akan mengevaluasi situasi ini," kata Ezpeleta dikutip BolaSport.com dari Motor Sport.

"Saat ini belum ada sesuatu yang diputuskan. Namun jika ada kondisi yang sangat berbahaya kami akan menerapkan perubahan," ujarnya melanjutkan.

Keselamatan memang menjadi latar belakang usulan memajukan waktu start di Qatar.

Sebelumnya, sejumlah pembalap MotoGP termasuk Jorge Lorenzo harus mengalami kecelakaan saat melaju di Sirkuit Losail, Qatar, dalam sesi tes pramusim.

Kondisi lintasan yang berubah drastis menjadi dingin pada saat malam datang diduga menjadi penyebab banyaknya insiden terjadi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X