Tyson Fury Hindari Pertarungan Ulang dengan Wilder

Kompas.com - 27/02/2019, 20:40 WIB
Tyson Fury vs Deontay Wilder Tyson Fury vs Deontay Wilder

LONDON, Kompas.com - Petinju Inggris, Tyson Fury menarik kesediaannya untuk melakukan pertarungan ulang dengan juara dunia WBC, Deontay Wilder dan mengaku menginginkan satu pertarungan sebelum itu.

Kepada WBC, Fury, Selasa (26/02/2019) menyampaikan keinginanya untuk melakukan satu pertarungan dulu sebelum bertemu lagi dengan Wilder.

Pertarungan  kedua petinju yang berlangsung Desember lalu berakhir draw secara kontroversial. Dalam pertarungan yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles ini Fury sempat dua kali terjatuh namun  sebenarnya dianggap lebih layak untuk menang angka.

Dengan penolakan Fury ini berarti rencana pertarungan ulang yang akan berlangsung 18 Mei mendatang menjadi terkatung-katung.

Presiden WBC, Mauricio Suleiman menyangkan keputusan Fury ini. "Rasanya seperti ada yang mengempiskan balon yang sudah mengembang.  Semua orang menginginkan pertarungan ulang ini dan kami telah menghabiskan beberapa bulan untuk mewujudkannya."

"Saya akan membicarakannya bersama dewan pengawas WBC. Saat ini Wilder lah yang menginginkan pertarungan ulang berdasar mandat WBC. Jadi kami harus segera mengambil keputusan."

Bila batal, Wilder tampaknya akan menghadapi pertarungan wajib menghadapi penantang utama, Dominic Breazeale. Membalas tweet Fury, Wilder mengecam Fury. "Anda bilang ingin pertarungan pemanasan lebih dulu.  Saya tidak menyalahkan anda. Saya mungkin akan melakukan hal serupa bila saya melihat otak saya berhamburan di kanvas."

Fury membalas makian Wilder dengan menyebut,"Jika bertemu lagi, kali ini saya yang akan membantaimu."

Promotor juara dunia tinju asal Inggris lainnya, Anthony Joshua, Eddie Hearn, mengatakan keputusan Fury tidak berpengaruh kepada rencana pertarunbgan petinjunya dengan Jarrell Miller, 1 Juni mendatang. Namun menurutnya, keputusan ini akan mempermudah terwujudnya pertarungan unifikasi gelar juara dunia tinju kelas berat antara Anthony Joshua dan Deontay Wilder.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X