German Open 2019, Tontowi/Winny Tembus Babak Kedua

Kompas.com - 27/02/2019, 04:39 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. BOLASPORT.COMPasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, berhasil melaju ke babak kedua turnamen German Open 2019 yang digelar di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, 26 Februari-3 Maret.

Tiket ke babak kedua digenggam Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow setelah mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, dengan skor 21-6, 21-14.

Melalui kemenangan itu, Tontowi/Winny pun menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tempat pada babak kedua German Open 2019.

Jalannya pertandingan

Tontowi/Winny membuka gim kesatu dengan permainan yang meyakinkan. Mereka langsung unggul 4-0 setelah memetik empat poin beruntun.

Setelah itu, Tontowi/Winny terus memegang kendali permainan hingga mencapai interval dalam kedudukan 11-3.

Selepas jeda, permainan Tontowi/Winny kian matang. Meski Chen/Peck masih bisa memenangi beberapa poin, tetapi hal itu tidak mempengaruhi permainan Tontowi/Winny.

Mereka pun mengatasi Chen/Peck pada gim kesatu dengan kemenangan sangat telak.

Unggul satu gim tak lantas membuat perjuangan Tontowi/Winny pada gim kedua jadi lebih mudah. Sebaliknya, mereka sempat terlibat aksi saling kejar poin dengan Chen/Peck mulai dari skor 1-1 sampai 12-12.

Namun, lima poin beruntun yang dipetik Tontowi/Winny mengubah jalannya sisa pertandingan.

Berhasil mendapatkan momentum, Tontowi/Winny pun menyelesaikan pertandingan kontra Chen/Peck dengan kemenangan straight game dalam tempo 21 menit.

Baca juga: Susy Susanti: Tontowi/Winny Akan Dievaluasi Seusai Turnamen di Asia

Skuat ganda campuran Indonesia masih berpeluang menambah wakil pada babak kedua melalui pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Saat berita ini ditulis, kedua pasangan tersebut masih menanti waktu untuk bertanding. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X