Menang Perang Saudara, Axelsen Juara Spain Masters 2019

Kompas.com - 24/02/2019, 20:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan bola ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan bola ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 dan 21-9.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sukses meraih gelar pertamanya tahun ini setelah juara turnamen bulu tangkis Barcelona Spain Masters 2019. Viktor Axelsen naik ke podium kampiun setelah memenangi perang saudara kontra Anders Antonsen di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, Minggu (24/2/2019).

Pada laga tersebut, Axelsen yang menjadi unggulan teratas turnamen menang dengan skor 21-14, 21-11. Axelsen pun kini menyamakan catatan pertemuan dengan Antonsen menjadi 2-2.

Baca Juga : Jonatan Christie Mengaku Persiapan All England Sedikit Terganggu

Sebelumnya, Axelsen pernah mengalahkan Antonsen pada babak kesatu All England Open 2017. Di luar catatan pertemuan dengan Anders Antonsen, keberhasilan menjuarai Barcelona Spain Masters 2019 menjadi awal bagus Viktor Axelsen dalam mengarungi kalender kompetisi BWF tahun ini.

Pada dua turnamen sebelumnya, Malaysia Masters dan Indonesia Masters, eks pemain nomor satu dunia itu cuma bisa mencapai babak semifinal. Di Malaysia, Axelsen ditundukkan Chen Long (China) dengan skor 13-21, 18-21, sementara di Indonesia, dia kalah telak dari Kento Momota (Jepang) dengan skor 15-21, 4-21.

Baca Juga: Dijegal Korea, Rinov/Pitha Gagal ke Semifinal Spain Masters 2019

Selain Viktor Axelsen, gelar juara Barcelona Spain Masters 2019 juga diraih pasangan ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung. Duet yang menempati unggulan ketiga itu mengalahkan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya, dengan skor 21-18, 21-15.

Korea Selatan masih berpeluang meraih dua titel kampiun lagi melalui Kim So-yeong/Kong Hee-yong (ganda putri) dan Kim Won-ho/Seo Seung-jae (ganda putra). Sementara itu, Denmark dipastikan merengkuh gelar juara tunggal putri.

Selain tunggal putra, Denmark pun merengkuh gelar tunggal putri karena terjadi perang saudara. Mia Blichfeldt yang merupakan unggulan kedua, menjadi pemenang setelah mengalahkan unggulan keempat, Line Hojmark Kjaersfeldt, dengan straight game 21-14, 21-14. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X