Juara Tanpa Pemain Asing, PB Djarum Disanjung Musica Trinity

Kompas.com - 24/02/2019, 19:15 WIB
Tim putra Djarum Kudus. BADMINTON INDONESIATim putra Djarum Kudus.

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim putra PB Djarum Kudus berhasil menjuarai Djarum Superliga Badminton untuk yang kali pertama sejak turnamen tersebut diselenggarakan pada 2007.

Djarum Kudus mencapai podium tertinggi setelah menang 3-1 atas tim juara bertahan dalam empat edisi terakhir Superliga, Musica Trinity, pada laga final di Gedung Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Keberhasilan itu terasa semakin manis karena tahun ini tim putra Djarum Kudus sama sekali tak mengandalkan pebulu tangkis asing.

Tahun ini, mereka benar-benar mengandalkan pemain binaan sendiri, dan fakta itu pun diapresiasi Manajer Musica Trinity, Effendy Widjaja.

"Persiapan Djarum tahun ini sangat mantap. Bisa dilihat, bagaimana pemain ganda mereka bagus. Tunggalnya pun kuat," ujar Effendy.

"Sebagai orang Indonesia, saya juga bangga karena mereka bisa juara tanpa pemain asing. Itu artinya pemain kita tambah maju kan," tutur dia seraya tersenyum.

Sebelum berlangsungnya Djarum Superliga Badminton 2019, Djarum Kudus sebetulnya berniat mendatangkan pemain tunggal Korea Selatan, Son Wan-ho.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Manajer Djarum Kudus, Fung Permadi, pada konferensi pers di Hotel Intercontinental, Bandung, pada 17 Februari lalu 

Namun, karena harus fokus ke turnamen BWF, Son Wan-ho berhalangan tampil pada Superliga tahun ini.

Pada fase penyisihan grup Superliga 2019, Djarum Kudus tergabung di Grup B bersama Jaya Raya Jakarta, Jatim United, dan Hitachi (Jepang).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X