Setelah MotoGP, Sirkuit Mandalika Resmi Gelar Balap World Superbike

Kompas.com - 23/02/2019, 19:27 WIB
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike.
DOK. WORLD SUPERBIKERencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike.

MADRID, KOMPAS.com - Setelah resmi menggelar balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Indonesia resmi akan menyelenggarakan ajang balap World Superbike (WSBK) pada tahun 2021.

Sebelumnya, Indonesia sudah menjadi pemberitaan lantaran resmi mendapatkan jatah untuk menggelar seri balap pada ajang MotoGP.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi World Superbike, Indonesia resmi menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) pada tahun 2021.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menandatangani kesepakatan dengan MOTUL FIM Superbike World Championship dan Dorna untuk menggelar sebuah seri WSBK di Indonesia.

Baca Juga : Ini Manfaat yang Bisa Didapat Indonesia jika Menjadi Tuan Rumah MotoGP

Di situs resmi WSBK, penandatanganan kontrak antara ITDC dan Dorna dilakukan di Madrid, Spanyol, pada 28 Januari 2019, dengan kesepakatan untuk menjadi tuan rumah seri balap WBSK musim 2021.

Dalam pengumumannya, Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan bahwa dia senang atas kesepakatan untuk menggelar WSBK dan antusias untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

"Kami sangat gembira sudah bekerjasama dengan Dorna dan senang bisa membawa kejuaraan balapan kelas dunia ke Indonesia dan ke Mandalika di Lombok bersamaan," kata Abdulbar.

Berdasarkan kesepakatan ini, para penggemar olahraga balapan bisa menyaksikan persaingan dari para pembalap WSBK yakni Jonathan Rea dan Alvaro Bautista di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, pada bulan Januari lalu, Abdulbar Mansoer sudah menuturkan bahwa para investor telah siap membangun sirkuit jalan raya di Mandalika.

Wilayah Mandalika yang eksotik dinilai sangat menarik wisatawan, terutama wisatawan mancanegara.

Pengembangan infrastruktur pariwisata dengan penguatan sport tourism juga dinilai akan bisa mempercepat pemulihan Lombok dari trauma musibah gempa yang menimpa pada tahun lalu. (Bayu Nur Cahyo)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X