Ahsan/Kevin Terbukti Lebih Baik dari Pasangan Hendra/Marcus

Kompas.com - 21/02/2019, 20:28 WIB
Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan menghadiri konferensi pers Djarum Superliga Badminton 2019, di Sabuga, Bandung, Kamis (21/2/2019).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan menghadiri konferensi pers Djarum Superliga Badminton 2019, di Sabuga, Bandung, Kamis (21/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra PB Djarum Kudus, Mohammad Ahsan/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menaklukkan duet Hendra Setiawan/ Marcus Fernaldi Gideon (Jaya Raya Jakarta) pada laga terakhir penyisihan Grup B Djarum Superliga 2019.

Bertanding di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/2/2019) malam, pasangan Ahsan/Kevin mendulang kemenangan straight game 21-15, 21-17 dalam waktu 25 menit.

"Mereka (Ahsan/Kevin) tadi sudah main cepat sejak awal. Akhirnya saya dan Koh Hendra kesulitan juga. Apalagi shuttlecock-nya juga cepat," ucap Marcus saat konferensi pers.

Baca juga: NBA All-Star Game Sebaiknya Dihapus

Pertandingan tadi sebetulnya berlangsung cukup ketat. Kedua pasangan silih berganti mencetak poin pada gim pertama.

Namun, Ahsan/Kevin terbukti tampil lebih baik. Mereka berhasil menutup pertandingan gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Pada gim kedua, Hendra/Marcus sempat unggul beberapa poin. Namun, sejumlah kesalahan yang dilakukan membuat perolehan angka mereka terkejar Ahsan/Kevin.

Ahsan/Kevin cenderung konsisten dan agresif. Dari segi pertahanan pun, wakil PB Djarum Kudus tersebut lebih kokoh. Pertandingan pun dimenangi Ahsan/Kevin dengan skor 21-17

Bagi kedua pasangan, pertandingan Djarum Superliga Badminton 2019 dijadikan sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi turnamen All England Open 2019.

"Kami kan sudah sering latihan bereng (di pemusatan latihan nasional), jadi pastinya sudah tahu kelebihan dan kekurangan lawan masing-masing," kata Kevin saat konferensi pers seusai laga.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Mulai Dibangun Oktober

"Bagi kami, pertandingan seperti ini menjadi pemanasan untuk turnamen All England," ucap dia.

All England Open 2019 akan diselenggarakan di Birmingham, Inggris, 6-10 Maret. Dalam turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, Ahsan akan berpasangan dengan Hendra sedangkan Marcus berpartner dengan Kevin.



Close Ads X