Tumbangkan Wakil PB Djarum, Gregoria Mariska Rasakan Kemajuan

Kompas.com - 21/02/2019, 15:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung. DJARUM BADMINTONPebulu tangkis tunggal putri Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung, sukses menyumbangkan poin pertama pada laga penentuan juara Grup Y Djarum Superliga Badminton 2019.

Melawan pemain asing PB Djarum Kudus, Michelle Li (Kanada), di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Kamis (21/2/2019), Gregoria meraih kemenangan dengan skor 21-19, 21-14.

Baca juga: Tiket Djarum Superliga Badminton 2019 Hari Ini Ludes Terjual

Jika mengacu kepada performa dalam dua pertandingan sebelumnya, Gregoria merasa kualitas permainannya saat ini telah mengalami peningkatan.

"Hari ini saya bermain lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya. Pada pertandingan ini saya lebih bisa mengatur permainan dan mengatur emosi saya," ujar Gregoria saat ditemui di area mixed zone.

"Saya juga mau memperbaiki penampilan saya. Sebelumnya, saya kalah karena underperformed," ujar atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu.

Menurut penilaian Gregoria, performa Michelle Li tak optimal lantaran bermain terlalu berhati-hati. Alhasil, teknik andalan yang biasanya dilancarkan Michelle Li tak muncul.

Baca juga: Isra Faradilla, Pebulu Tangkis Kidal Penyuka Fotografi

"Bola-bola atasnya kurang keluar. Padahal saya sudah siap mengantisipasi. Saya sudah pernah bertemu dia dan mewaspadai bola-bola atasnya karena postur tubuhnya tinggi," ucap Gregoria.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah tengah berhadapan dengan formasi baru ganda putri PB Djarum, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Delia Mustikasari)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X